Breaking News:

Usai Upacara Hari Kemerdekaan, Bobby Nasution Dapat Kejutan CSR Ambulans dari Perusahaan

Pemerintah Kota Medan menggelar upacara peringatan hari ulang tahun ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Teladan, Medan

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Nasution obby Nasution menjadi inspektur upacara di Stadion Teladan, Kota Medan. Peserta upacara merupakan pimpinan OPD dan Camat sekota Medan wajib terlebih dahulu menunjukkan hasil negatif swab antigen sebelum memasuki Stadion Teladan Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan menggelar upacara peringatan hari ulang tahun ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Teladan, Medan, Selasa (17/8/2021).  Dalam upacara itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjadi inspektur upacara. 

Pelaksanaan upacara mengikuti protokol kesehatan yang ketat bahkan peserta upacara merupakan pimpinan OPD dan camat se Kota Medan. Seluruh peserta upacara wajib memperlihatkan hasil negatif swab antigen saat hendak masuk ke dalam stadion. 

Turut juga hadir dalam upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun ini Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution dan Wakil Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Shaula Arindianti Aulia Rachman. Selain itu hadir juga Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman serta unsur Forkopimda Kota Medan.

Baca juga: Obat Covid-19 Langka di Medan, Wali Kota Bobby Nasution Minta Tolong ke Menko Perekonomian

Baca juga: INILAH Langkah Bobby Nasution Perangi Covid-19, Sediakan Tempat Isolasi dengan Fasilitas Lengkap

Baca juga: Bobby Nasution Teken Kerjasama Penyelenggaraan Kapal Terapung Sebagai Tempat Isoter Covid-19

Upacara dimulai tepat pukul 8.00 wib. Bertindak sebagai komandan upacara ialah Ilyan Chandra Simbolon yang sehari-hari menjabat sebagai Camat Medan Baru. Upacara diawali dengan penghormatan kepada inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Ketua DPRD Medan, Hasyim dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta doa.

Setelah itu tepat pukul 8.15 wib, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera merah putih. Bertindak selaku komandan pasukan ialah Muhammad Ragil Rayhan siswa SMA Harapan 1 Medan.

Sedangkan pembawa baki bendera merah putih ialah Chavira Yufi Octara siswi SMA Kemala Bhayangkari 1 Medan. Sementara itu untuk regu pengibar bendera ialah Arya Angga Krisna siswa SMA Harapan Mandiri Medan, Adit Alifiandra Rifki Ginting Siswa SMA Panca Budi dan Zidane Zykrie Balfas siswa SMA N 3 Medan.

Usai memimpin upacara peringatan hari ulang tahun ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Bobby Nasution mengatakan dalam memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini masyarakat harus bisa melihat kondisi yang dibutuhkan oleh negara dari tahun ke tahun.

Kemudian, untuk itu di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun yang dibutuhkan kota Medan saat ini ialah semangat kolaborasi untuk bersama-sama memerangi covid-19.

"Oleh sebab itu momentum 17 Agustus tahun 2021 ini saya mengajak masyarakat kota Medan untuk bersama-sama kompak memutus mata rantai penyebaran covid-19."ajak Bobby Nasution.

Baca juga: Ini Kata Wali Kota Medan tentang Paskibra Kota Medan

Baca juga: Wali Kota Medan akan Kurangi Vaksinasi Massal, Maksimalkan Peran Puskesmas

Baca juga: Wali Kota Medan dan Kepala BNPB Tinjau Isolasi Lingkungan di Helvetia Timur

Sebagai bentuk penghormatan di hari Kemerdekaan ini juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama dengan Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution juga memberikan bingkisan kepada para veteran.

Selain itu Bobby Nasution juga turut menyerahkan dua unit mobil ambulance secara simbolis kepada Camat Medan Tuntungan dan Camat Medan Helvetia. Ambulans tersebut merupakan bantuan yang diberikan PT. Wilmar kepada Pemko Medan dalam upaya mendukung program vaksinasi covid-19 di Kota Medan.

"Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan terimakasi atas bantuan mobil ambulans yang diberikan, mobil ini akan digunakan untuk melayani masyarakat kota Medan,"ujar Bobby Nasution.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved