Breaking News:

Bobby Nasution Berkantor di Kantor Camat Helvetia Sampai Kasus Positif Covid-19 di Sana Turun

Sekitar pukul 10.00 WIB, Bobby Nasution sudah berada di areal kantor Camat Helvetia.

Editor: Ismail
Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar yang berkantor di Kantor Camat Medan Helvetia di Jalan Beringin X Gaperta Rabu (18/8/2021) hingga kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Medan Helvetia turun. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Hujan yang mengguyur Kota Medan sejak pagi hari tak menyurutkan langkah Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution untuk bergegas menuju Kantor Camat Medan Helvetia di Jalan Beringin X Gaperta Rabu (18/8/2021).

Sekitar pukul 10.00 WIB, Bobby Nasution sudah berada di areal kantor Camat Helvetia. Sebelumnya, Bobby melaksanakan giat di kawasan Medan Tuntungan.

Menarik sebab Menantu Presiden Jokowi itu tak berkabar dahulu untuk berkantor di Kantor Camat Helvetia. Tak ayal Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar pun kaget ketika mengetahui keberadaan wali kota.

"Kayak disidak saya, karena memang tak ada info, tiba-tiba saja. Memang kemarin sudah dengar bahwa pak wali akan berkantor di kecamatan yang masuk zona merah. Tak sangka saya ternyata ke kantor saya duluan," kata Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar.

Sampai di Kantor Camat Helvetia, Bobby Nasution bukan marah-marah atau memberi kritikan. Namun Bobby justru mengajak seluruh pihak yang ada di sana untuk sharing. Apa saja yang harus dilakukan untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia.

Maka Camat, Sekcam dan sejumlah kepala seksi duduk beratur jarak aman di ruang tengah kantor camat yang diresmikan pada 1992 silam itu. Tampak juga Kapolsek Medan Helvetia di saja beserta sejumlah Nakes dan Kepala Puskesmas.

Awalnya Bobby mendengarkan apa saja kendala yang dialami oleh pihak Kecamatan Helvetia, hingga angka Positif Covid-19 di sana cukup tinggi.

"Kasus positif harian kemarin (17/8/2021) di angka 473 dan sebanyak 44 kasus positif ada di Helvetia. Apa masalahnya kok belum bisa diturunkan?" kata Bobby Nasution.

Tak bosan-bosan Bobby kembali menjelaskan pentingnya penerapan empat instruksi presiden untuk tanggulangi Covid-19. Tak cukup puas dengan sharing yang hanya mengandalkan catatan di atas kertas, Bobby minta agar staff membuka white screen projektor hingga seluruh data terbuka dan bisa dilihat dengan jelas.

Setelah menjelang siang sharing, memasuki waktu Salat Zuhur arahan yang disampaikan Bobby dijeda. Selepasnya Zuhur dan wali kota ikuti zoom meeting di ruangan camat, Bobby kembali memimpin rapat. Kali ini telah tampak projektor di depan yang menampilkan data.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved