Breaking News:

Update Covid-19 Samosir, Kasus Positif Bertambah 5 sehingga Total 244 Orang

Jumlah warga yang positif Covid-19 di Kabupaten Samosir bertambah lima orang pada Selasa (17/8/2021).

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN
Update Covid-19 Sumatera Utara 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Jumlah warga yang positif Covid-19 di Kabupaten Samosir bertambah lima orang pada Selasa (17/8/2021).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara mengatakan, total kasus aktif positif Covid saat ini 244 orang.

"Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh bertambah empat orang dan total kasus aktif positif Covid-19 sebanyak 244 orang," katanya Rabu (18/8/2021).

Ia mengatakan, Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir berharap pertambahan kasus harian tetap di bawah 10orang.

"Jika mungkin di bawah lima dalam beberapa hari ke depan sebagai akibat perlakuan pada PPKM dan instrumen-instrumen lainnya yang sudah dilaksanakan sejauh ini," ujar pada Rabu (18/8/2021).

Ia menyebutkan hingga 31 Agustus, Pemkab juga mempercepat vaksinasi dengan menyiapkan 50 ribu vial vaksin.

"Kiranya rantai pasok dan kesiapan teknis pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar sehingga harapannya sedikitnya pada 70-an persen dari total penerima sasaran sudah menerima vaksinasi dosis pertama," sambungnya.

Saat ini, seluruh pemerintahan kecamatan melalui pemerintah desa tengah menyiapkan dan melaksanakan jadwal vaksinasi untuk 50 ribu vaksin yang diterima.

"Kita berharap, vaksinasi ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah terjadinya transmisi pada saat pelaksanaan," terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya tetap sukseskan PPKM secara konsisten, vaksinasi, dan upaya-upaya lain yang telah dilakukan. Kiranya semangat “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” sebagai tema Perayaan HUT RI ke-76 menjadi nyata di Kabupaten Samosir dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved