Breaking News:

HUT RI ke-76, Victorindo Akan Luncurkan Pompa Nasional Produk Dalam Negeri untuk Pabrik Kelapa Sawit

PT Victorindo akan segera melaunching Aquaflow Pumps, produk dalam negeri untuk pabrik kelapa sawit.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ismail
Dok. Victorindo Group
PT Victorindo akan melaunching Aquaflow Pumps, produk dalam negeri untuk pabrik kelapa sawit. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Masih dalam momentum kemerdekaan HUT RI ke-76, PT Victorindo akan segera melaunching Aquaflow Pumps, produk dalam negeri untuk pabrik kelapa sawit.

Direktur Utama PT Victorindo Pratama Mandiri, Kunaefi Siswady mengungkapkan bahwa peluncuran produk ini ditargetkan pada akhir tahun ini.

"Saat ini pompa tersebut dalam pengembangan dan produksi tahap awal dan ditargetkan akan diluncurkan pada akhir tahun ini," ungkap Kunaefi, Rabu (18/8/2021).

Dikatakan Kunaefi, hadirnya Aquaflow Pumps ini akan menjadi gebrakan sebagai produk andalan lokal yang selama ini didominasi penggunaan produk impor lebih dari 90 persen.

"Selama ini pompa untuk aplikasi di pabrik kelapa sawit tersebut didominasi oleh produk impor dari negara tetangga ASEAN, sehingga diharapkan dengan adanya produk pompa produksi dalam negeri, dapat berkembang menjadi pompa nasional yang membanggakan Indonesia," ujarnya.

Perlu diketahui, Aquaflow Pumps ini berdasarkan desain (Intelectual Property) yang diperoleh dari KSB dan akan diuji kinerja pompa di KSB Indonesia, Cibitung sesuai standar ISO 9906:2011

Aquaflow dapat menjadi pompa yang menangani berbagai aplikasi, seperti slurry yang bersifat abrasive dan korosif, fluida seperti CPO, claybatch, pre-cleaner dan hydrocycole.

Dijelaskan Kunaefi, Aquaflow didesain memiliki ketahanan terhadap korosi dan memiliki daya isap yang tinggi.

"Aquaflow dirancang dengan komponen-komponen yang sangat mendukung agar tahan terhadap sifat korosif dan abrasif. Pompa sentrifugal ini memiliki impeller terbuka dengan desain back pull out sehingga mudah untuk dilakukan pembongkaran ketika diperlukan maintenance," jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved