Breaking News:

Pengabdian Masyarakat, Dosen USU Sosialisasi MANULA di Kecamatan Sunggal Kota Medan

Sejumlah Dosen dari Universitas Sumatera Utara (USU) diantaranya : Eqlima Elfira, S.Kep,Ns, M.Kep dan Bina Melvia Girsang, S.Kep,Ns, M.Kep., Nurbaiti,

Editor: Ismail
Dok. USU
Sejumlah Dosen USU Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Sunggal, Kota Medan, Kamis (12/08/2021) 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -  – Sejumlah Dosen dari Universitas Sumatera Utara (USU) diantaranya : Eqlima Elfira, S.Kep,Ns, M.Kep dan Bina Melvia Girsang, S.Kep,Ns, M.Kep., Nurbaiti, S.Kep, Ns, M.Biomed,., dan AncheMarinta D Sitohang, Sp, M.Div,M.Th turut serta dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya di Jalan Puskesmas 1, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Kamis (12/08/2021).

Sejumlah Dosen USU Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Sunggal, Kota Medan, Kamis (12/08/2021)
Sejumlah Dosen USU Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Sunggal, Kota Medan, Kamis (12/08/2021) (Dok. USU)

Sosialisasi ini turut dihadiri oleh 39 peserta masyarakat lanjut usia yang berada disekitar wilayah lingkungan 3 Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan. Pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan Aplikasi “MANUT” (Manajemen Nutrisi Otot) yang bertujuan agar masyarakat Lansia dapat memahami bagaimana meningkatkan derajat kesehatan Lansia dimasa Pandemi saat ini.

Dalam kegiatan Abdimas Talenta 2021 tersebut turut juga dihadiri oleh Kepala Lingkungan dan juga Ketua Tim Eqlima Elfira, S.Kep,Ns, M.Kep yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa penerapan manajemen nutrisi ini akan sangat membantu Lansia untuk meningkatkan kualitas hidup sedari awal.

Disamping itu kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas Tri Darma Perguruan Tinggi yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Universitas Sumatera Utara dalam Program Abdimas Talenta.

Kegiatan ini diselenggarakan meliputi pemeriksaan kesehatan oleh tim kepada masyarakat Lansia serta mensosialisasikan bagaimana pengaplikasian “MANUT” dalam bentuk buku panduan yang berisikan kiat kiat dalam melakukan gaya hidup sehat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved