Breaking News:

Perintah Wakil Bupati Langkat untuk Petugas Satgas Covid-19

Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar apel gabungan untuk melakukan penyekatan serta melakukan penertiban jam operasional rumah makan

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Langkat Syah Afandin memberikan perintah kepada Satgas Covid-19 di Kabupaten Langkat untuk bekerja konsisten. Agar, penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar apel gabungan untuk melakukan penyekatan serta melakukan penertiban jam operasional rumah makan, kafe di pelataran Kantor Bupati Langkat, Kota Stabat. Apel gabungan ini dilakukan penyusul meningkatnya kasus Covid-19 di kabupaten berjuluk Negeri Betuah. 

Apel gabungan dipimpin langsung Wakil Bupati Langkat, H Syah Afandin

"Kepada para petugas Satgas Covid-19 Langkat, untuk tidak lengah. Saat ini Langkat sudah pada PPKM level 3 sehingga kita harus semakin meningkatkan kedisiplinan kesehatan, agar wilayah kita tidak terjerumus ke PPKM level 4," ujarnya. 

Ia menambahkan, para petugas di lapangan harus melaksanakan tugas secara persuasif. Artinya, tidak boleh melakukan tindakan arogan kepada pemilik usaha.  

"Saat ini, kita masih melakukan penyekatan, khususnya menuju tempat wisata agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat yang dapat memicu klaster baru penyebaran Covid-19 di willayah Langkat," katanya. 

Ia menjelaskan, petugas akan bekerja secara konsisten agar laju penyebaran Covid-19 dari dikendalikan. Sehingga, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia maupun dirawat tidak semakin banyak. 

Meski begitu, ia akan melonggarkan PPKM terkhusus kepada pemilik usaha dengan pembatasan jam operasional. Agar, adanya keseimbangan antara aktivitas ekonomi dengan penanganan Covid-19

Sebelumnya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menerbitkan instruksi Gubsu No: 188.54/35/INST/2021, tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada level 3 dan 2. Dan, mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 ditingkat desa dan kelurahan.

Kemudian, melaksanakan instruksi Bupati Langkat No. 440-1635/BPBD/2021, tentang PPKM level 3, dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 ditingkat desa dan kelurahan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19

Para pejabat turut mengikuti apel, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Kadis Kominfo Langkat Syahmadi, Kalakhar BPBD Langkat H. Irwansyahri, Plt. Kadis PMP2TSP Subiyanto, SE, Kadis Perindag  H. Sukhyar Mulyamin. Kemudian, Plt.Kadis Kesehatan dr Juliana, Kadis Pariwisata Nur Elly H. Rambe, Kabag Protokoler Mahadika Sastra Nasution, Kabag Ops Polres Langkat Kompol M. Arif Batubara, serta JPU Polres Langkat.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved