Breaking News:

TEGAS Bupati Langkat Ingatkan Bawahannya Tidak Mencari Keuntungan saat Pandemi Covid-19

Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke 76 Kemerdekaan Indonesia.

Editor: jefrisusetio
Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke 76 Kemerdekaan Indonesia. Paripurna tersebut dibuka Ketua DPRD Langkat, Sribana Peranginangin. 

Presiden RI pada pidatonya mengenakan pakai adat suku Baduy Banten menyampaikan, pandemi Covid-19 di Indonesia seperti kawah candradimuka sehingga kasus ini menjadi tantangan sekaligus mengasah dan menguji kebersamaan bangsa. 

Menurut Presiden Jokowi, masalah Covid-19 ini merupakan proses menjadi bangsa yang tahan banting dan kokoh dalam setiap pertandingan. Dan, kemerdekaan merupakan perjuangan keras bangsa sehingga harus dijaga. 

Lebih lanjut, ia mengingatkan bahwa seluruh masyarakat harus adaptasi dengan kebiasaan baru yang telah mengubah cara kehidupan berbangsa untuk semakin kreatif dan inovatif. Kapasitas lembaga negara juga menjadi responsif dan konsoldatif selama pandemi.

Jadi, birokrasi pusat sampai tingkat desa, bergerak terpadu dalam penanganan Covid-19

"Saya meyakini dengan sikap responsif itu, akan memperkokoh ketahanan bangsa ini," ujarnya. 

Ia menegaskan, upaya pembangunan infrastruktur bangsa sekaligus mempermudahkan akses perekonomian.

Meskipun pandemi menghambat pertumbuhan ekonomi, tapi pemerintah tetap fokus pada perekonomian masyarakat dan investasi. 

"Realisasi investasi sekitar Rp.442 triliun, dimana 51 persen ada di pulau Jawa yang telah menyerap 600 ribuan tenaga kerja," ungkapnya. 

Dihari kemerdekaan ke 76 ini, Jokowi mengajak elemen bangsa saling menjaga dan membantu, serta bahu membahu menghadapi pandemi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved