Breaking News:

Wali Kota Terima CSR dari Keluarga Besar GBI Rumah Persembahan, RE Nainggolan: Bentuk Dukungan Kami

Keluarga besar Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan menyerahkan bantuan CSR becak motor pengangkut sampah dan becak motor penyiram

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima CSR dari Keluarga besar Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan berupa becak motor pengangkut sampah dan becak motor penyiram tanaman. Tentunya CSR ini merupakan bentuk dukungan terhadap Pemko Medan dalam menangani kebersihan dan perawatan taman. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Keluarga besar Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan menyerahkan bantuan CSR becak motor pengangkut sampah dan becak motor penyiram tanaman. Pemberian CSR itu sebagai bentuk dukungan terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam menangani kebersihan dan perawatan taman. 

"Alhamdulillah hari ini kita terima bantuan CSR dari Keluarga GBI Rumah Persembahan, atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih. Tentunya bantuan ini akan bermanfaat bagi penanganan kebersihan yang lebih masif lagi sampai di tingkat paling bawah," Kata Wali Kota Medan ketika menerima Bantuan CSR dari Keluarga GBI Rumah Persembahan di Lobby Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting, Medan Tuntungan, Rabu (18/08/2021).

Ia menjelaskan, program prioritas pembangunan Kota Medan adalah kebersihan sehingga penanganan kebersihan khususnya sampah menjadi fokus utama guna menjadikan Kota Medan lebih bersih. Agar, program ini berhasil dibutuhkan dukungan dari semua pihak seperti keluarga GBI Rumah Persembahan dengan menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR). 

Baca juga: Alasan Bobby Nasution Berkantor di Kecamatan Zona Merah Covid-19, Pilih Kecamatan Medan Helvetia

Baca juga: Bobby Nasution Cek KM Bukit Raya untuk Kapal Isolasi Pasien Covid-19

Baca juga: Bobby Nasution Ajak Dua Pejabat Ini Melihat Tempat Isoter Eks Hotel Soechi Medan

"Penanganan kebersihan saat ini berada di masing-masing kecamatan. Dengan adanya bantuan CSR ini kita harapkan dapat membantu penanganan kebersihan khususnya sampah wilayah," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, Pemko Medan juga tengah fokus dalam penanganan Covid-19. Apalagi, beberapa bulan ini,  angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan meningkat. Jadi harus dapat perhatian serius karena terkaitpaut denga nyawa manusia. Artinya, Pemko Medan dengan semaksimal mungkin menurunkan angka penyebaran Virus.

Namun bukan berarti program prioritas lainnya seperti kebersihan tidak fokus dikerjakan.

"4 program prioritas lainnya tetap difokuskan, saya sudah meminta Wakil Wali Kota untuk lebih memfokuskannya khususnya masalah kebersihan, Agar seluruh program prioritas dapat terselesaikan dan dirasakan oleh masyarakat Kota Medan," katanya. 

Terkait dengan penanganan Covid-19, Bobby Nasution menjelaskan bahwa mulai hari ini dirinya akan berkantor di 5 kecamatan yang masih berada di zona Merah. Hal ini dilakukan agar penanganannya lebih masif sampai di tingkat lingkungan.

"Saya dan Pak Sekda mulai hari ini akan berkantor di salah satu Kecamatan yang masih zona merah. Dari 5 kecamatan zona merah nantinya akan kami tangani lebih baik lagi dan menerapkan upaya yang telah dilakukan Kecamatan Medan Tuntungan terkait dengan isolasi lingkungan. Hal ini dilakukan agar angka penyebaran Covid-19 di kecamatan tersebut dapat menurun," ungkap Bobby Nasution.

Baca juga: Wali Kota Medan Kembali Ingatkan Warga Semua Kegiatan Harus Ikut Protokol Kesehatan

Baca juga: Anggaran Rp 2,2 M untuk Mobil Dinas Wali Kota Medan Dialihkan untuk Beli Mobil Vaksin Covid-19

Baca juga: Wali Kota Medan Mulai Berkantor di Kecamatan Medan Helvetia, Bobby: Ini Demi Isolasi Lingkungan

RE Nainggolan Dukung Wali Kota Medan.

Mewakili keluarga besar GBI Rumah Persembahan, RE Nainggolan menyampaikan bahwa, penyerahan CSR Becak motor pengangkut sampah dan becak motor penyiram tanaman ini merupakan bentuk dukungan terhadap Pemko Medan dalam pembangunan Kota.

RE Nainggolan menilai, Kota Medan di masa kepemimpinan Bobby Nasution sangat Fokus dalam menangani kebersihan dan taman.

"CSR ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam menjalankan programnya khususnya di bidang kebersihan dan taman. Kami harapkan becak motor ini dapat membantu program tersebut," Jelasnya.

Selanjutnya Wali Kota Medan yang hadir didampingi Kabag Prokopim Arahman Pane dan Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan, menyerahkan 3 kunci Becak motor pengangkut sampah dan 2 kunci Becak motor penyiram tanaman kepada petugas P3SU Kecamatan Medan Tuntungan

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved