Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Arwin P Manurung, Produser Musik, Kini Produseri Album Raptradisi Siantar Rap Foundation

SRF beranggotakan Alfred Klinton Manurung, Petrus Simarmata dan Alfred Reynaldo Sitanggang ini telah merilis 5 album.

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Ayu Prasandi
HO
Arwin P Manurung Produseri Album Raptradisi Siantar Rap Foundation 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Siantar Rap Foundation (SRF) adalah grup musik bergenre rap yang berasal dari Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Grup ini dibentuk oleh Arwin P Manurung atau yang kerap disapa awenz, seorang produser musik, pada 16 Agustus 2013.

Baca juga: Masih Menunggu Kejelasan Liga, King: Ada 8 Klub yang Ingin Menjadi Tuan Rumah, Termasuk PSMS Medan

SRF beranggotakan Alfred Klinton Manurung, Petrus Simarmata dan Alfred Reynaldo Sitanggang ini telah merilis 5 album. Dan di tahun 2021 ini, SRF akan merilis album ke 6, yang berjudul Raptradisi.

Awenz mengatakan album ini akan berisi 10 lagu, dan semuanya berbahasa Batak Toba.

Dalam album ini, SRF juga akan berkolaborasi dengan beberapa musisi dari luar Sumatera.

“Untuk penggarapannya sudah hampir selesai, hanya tinggal proses editing musik videonya saja, berhubung ada beberapa lagu yang berkolaborasi dengan musisi dari luar Sumatera, jadi prosesnya agak terlambat. Tapi tetap seperti rencana kita bersama, diharapkan album Raptradisi ini dapat rilis di tahun ini,"ujar Arwin di Medan, Kamis (19/8/2021).

"Sesuai dengan judulnya, raptradisi, saya membuat aransemen di tiap lagu, lebih terfokus pada unsur musik rapnya, walau pun tidak meninggalkan jati diri SRF seperti album-album terdahulu, dimana alat-alat musik Batak Toba seperti Sulim, Hasapi dan Ogung tetap dipadukan," jelasnya.

Baca juga: Kaget Temukan Rp 300 Juta di Tempat Sampah, Petugas Kebersihan Ini Lakukan Hal tak Terduga

Selama 8 tahun berkarya, Siantar Rap Foundation sendiri sudah banyak perform dan menghadiri even-even nasional. Diantaranya Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019 di Istrora Senayan Jakarta, dan PKN 2020 di ICE BSD Tangerang. Selain itu, sebuah single yang diciptakan awenz yang berjudul Pariban masuk ke dalam Nominasi Anugerah Musik Indonesia 2019 dengan Kategori Karya Produksi Lagu Daerah Terbaik.

“Saya juga berharap lebih banyak lagi pelaku-pelaku seni di Sumatera Utara yang bermunculan untuk mengenalkan budaya kita kepada masyarakat luas. Baik itu dalam bermusik ataupun seni lainnya,"tambah Awenz.

(Jun-tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved