Breaking News:

Update Data Covid-19 di Toba, Jumlah Terkonfirmasi Positif Menaik 28 Kasus

Dari data terakhir, Kadis Kominfo Kabupaten Toba Lalo Hartono Simanjuntak menjelaskan bahwa ada pertambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 28 orang.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ MAURITS PARDOSI
Vaksinasi massal di Kantor Camat Balige pada Kamis (19/8/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA – Satgas Covid-19 melaporkan pertambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Toba masih terus terjadi.

Dari data terakhir, Kadis Kominfo Kabupaten Toba Lalo Hartono Simanjuntak menjelaskan bahwa ada pertambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 28 orang.

“Dari data kemarin, Kamis (19/8/2021), jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 28 kasus. Sehingga jumlah yang terkonfirmasi positif aktif yang masih dalam isolasi mandiri dan perawatan sebanyak 273 orang,” ujar Kadis Kominfo Kabupaten Toba Lalo Hartono Simanjuntak saat dikonfirmasi tribun-medan.com pada Jumat (20/8/2021).

Selain yang terkonfirmasi positif Covid-19, angka yang sembuh juga bertambah 15 pasien, sementara yang meninggal bertambah 1 orang. 

“Hingga data  terakhir, bisa kita lihat bahwa total yang kontak erat sebanyak 321 orang, tidak ada pertambahan. Total yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2108 kasus. Total yang sembuh sebanyak 1738 pasien, dan yang meninggal sebanyak 97 orang,” sambungnya.

Baca juga: Isak Tangis Istri dan Anak Aiptu Josmer Samsuardi Saat Melepas Kepergian Suami dan Ayahandanya

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa vaksinasi massal masih terus berjalan di Kabupaten Toba setelah hadirnya vaksinasi sebanyak 50 ribu dosis.

“Vaksin sinovac sebanyak 50 ribu dosis sudah tiba di Kabupaten Toba, maka kita lakukan vakisnasi massal di sejumlah fasilitas kesehatan,” sambungnya.

Terkait vaksinasi massal ini, Kepala Puskesmas Tandang Buhit dr Freddi Seventry Sibarani menjelaskan bahwa pihaknya menyelenggarakan vaksinasi bagi  masyarakat pedang di Kota Balige dan juga masyarakat lainnya yang datang ke lokasi tersebut.

“Kemarin, Kamis (19/8/2021), kita melakukan vaksinasi yang berlokasi di Kantor Camat Balige dengan sasaran vaksin pedagang pasar Balige,” ujar dr Freddi Seventry Sibarani pada hari ini, Kamis (19/8/2021).

Sebelumnya, pihaknya menargetkan vaksin sebanyak 300 dosis, namun pihaknya masih terus melayani setiap masyarakat yang datang. Sehingga, hingga tengah hari, mereka sudah menyuntikkan vaksin sebanyak 650 dosis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved