Breaking News:

Wakil Wali Kota Medan Ingatkan Pemuda Soal Tantangan Paling Nyata Diera Digital Ini

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menghadiri pelantikan pengurus DPD Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) Sumut di Hotel Le Polonia

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menghadiri pelantikan pengurus DPD Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) Sumut di Hotel Le Polonia, Kamis (19/08/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menghadiri pelantikan pengurus DPD Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) Sumut di Hotel Le Polonia, Kamis (19/8/2021). Dalam kunjungan itu, ia sampaikan bahwa generasi muda punya peranan penting dalam kemajuan bangsa. 

"Artinya di zaman modern dan berbasis digital ini anak - anak muda dituntut untuk menjadi leader atau pemimpin di sebuah daerah atau di satu negara, sebab pemikiran generasi muda dibutuhkan untuk pembangunan kedepannya," ujarnya saat memberikan kata sambuatan. 

Hadir di acara pelantikan itu, Ketua Dewan Pembina Gemura, Ahmad Riza Datria, Ketua Umum DPP Gemura Yunda Oktasari Sabul dan Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap. Lalu, Ketua DPD Gemura Sumut, Muhazzir Siagian. 

Menurut Aulia Rachman, anak muda jangan menganggap pemimpin-pemimpin kedepan masih diduduki oleh orang-orang tua. Sebab,  anak mudalah yang harus menjadi pemimpin, di zaman yang berbasis digital ini. 

"Kita harus tanamkan di dalam diri anak-anak muda karena saya yakin yang duduk di dalam Gemura ini adalah orang-orang yang kritis orang-orang yang notabanenya sebagai pendobrak untuk sebuah kebenaran dan perubahan. Artinya buktikan kualitas kepribadian kita," Kata Wakil Wali Kota.

Beri Pesan untuk Pengurus

Ia berpesan kepada seluruh pengurus Gemura yang baru saja dilantik untuk aktif berorganisasi serta membesarkan nama organisasi. 

"Tanamkan dalam diri bahwa bergabung dengan organisasi untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas kepribadian sehingga dapat bermanfaat bagi pembangunan," ujarnya. 

Menurut Aulia Rachman, tantangan  kedepannya sangat berat apalagi saat ini di masa Pandemi Covid-19. Satu di antaranya, kebodohan akan menjadi satu tantangan terberat, oleh sebab itu haru kita selesaikan bersama saat ini.

"Pemko Medan berharap Gemura dapat menjadi supporting Pemerintah dalam menjalankan programnya khususnya program prioritas Kota Medan. Artinya GEMURA menjadi mata dan kepala serta penyambung lidah bagi masyarakat. Beri kami masukan untuk lebih baik lagi membangun Kota Medan," ujar Wakil Wali Kota.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved