Breaking News:

Gubernur Edy Rahmayadi Minta APPSI Bantu Pemerintah Tangani Pasar yang Sakit

Ferry menyatakan, APPSI tetap berkomitmen terus membantu pemerintah, dan ia berharap pemerintah juga memperhatikan pedagang pasar.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (kiri) saat menghadiri, sekaligus membuka secara langsung Musyawarah Nasional (Munas) IV Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Mikie Holiday, Kabupaten Karo, Jumat (20/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengajak pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) melahirkan program yang dapat mendongkrak perekonomian.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) IV APPSI di Hotel Mikie Holiday, Kabupaten Karo, Jumat (20/8/2021).

Sebab, kata Edy, APPSI merupakan mitra pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian. Apalagi pasar menjadi tolak ukur perekonomian masyarakat.

"Makanya kita perlu bersama memperbaiki kondisi pasar yang lebih baik lagi," kata Edy.

Dijelaskan Edy, pemerintah saat ini masih fokus menangani penyelesaian di bidang kesehatan, kemudian juga ekonomi. 

Terlebih pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, terutama Sumut, pastinya berdampak pada pedagang pasar. Namun perdagangan harus tetap berjalan.

Apalagi pertumbuhan ekonomi di Sumut mengalami kontraksi atau minus 1,75 persen.

"Ini harus kita waspadai, karena sudah mulai deflasi, yakni lebih banyak uang dari pada barang. Kehadiran APPSI diharapkan dapat membantu akibat pandemi ini, bagaimana memperbaiki kondisi pasar yang juga sakit," sebutnya.

Ketua Umum DPP APPSI, Ferry Juliantono mengatakan, pedagang pasar saat ini berupaya bangkit dari keterpurukan akibat dari kebijakan pengetatan dan penghentian mobilitas masyarakat dampak pandemi Covid-19.

Menurutnya, tak sedikit pedagang yang gulung tikar dan akhirnya menimbulkan banyaknya pengangguran. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved