Breaking News:

Mengenal Sosok Veren Ferita Kosasie, Miss Chinese Indonesia Favorite 2021

Orangtua Veren sempat tak setujui dirinya terjun dalam dunia tersebut. Bukan tanpa alasan, orangtuanya hanya ingin Veren keluar dari jalur yang normal

Penulis: Kartika Sari | Editor: Royandi Hutasoit
Veren Ferita Kosasie
Veren Ferita Kosasie 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebagai ajang pertamanya, Veren Ferita Kosasie berhasil merebut kategori Favorit dalam ajang Miss Chinese Indonesia 2021. 

Dalam ajang tersebut, Veren bersaing dengan perwakilan seluruh provinsi yang merupakan peranakan Tionghoa untuk memperkenalkan kebudayaan Tionghoa.

"Dapat juara favorit itu kan ada postingan Instagram, jadi kita minta support teman-teman untuk like, comment dan share jadi dilihat dari popularitas di sosial media," ungkap Veren, Sabtu (21/8/2021).

Menariknya, Gadis kelahiran 1998 ini tertarik untuk mengikuti ajang ini lantaran ingin mengenal lebih dekat kebudayaan Tionghoa dan juga ingin mengajak kaum milenial Tionghoa untuk tetap memegang nilai-nilai budaya agar tak tergerus oleh zaman.

"Sebenarnya kalau masih erat tak eratnya ini, lebih erat kalau kita dekat dengan orangtua karena masih memegang erat tradisi Chinese kita tapi kalau untuk anak muda sekarang mulai berkurang karena semuanya sudah fokus ke sosmed atau Gadget. Nah, lewat ajang ini, kita dekatkan kaum milenial dengan kebudayaan Chinese lewat sosial media," ujarnya.

Selama mengikuti proses ajang ini, Veren berkunjung ke tempat-tempat bersejarah dimana etnis Tionghoa pernah berjaya diantaranya Rumah Tjong A Fie. 

Tak hanya itu, Veren juga dikelilingi keluarga yang masih memegang erat tradisi-tradisi etnis Tionghoa, sehingga dirinya bisa tampil percaya diri untuk dapat mengikuti Miss Chinese Indonesia.

Namun kepercayaan diri Veren ternyata juga didukung oleh agensi Barbie CIA Production ia sudah masuk sejak satu tahun terakhir. Di sekolah modeling itu, dirinya belajar teknik catwalk, acting, public speaking dan manner sebagai modeling.

Kini, Veren sudah wara-wiri sebagai model di kota Medan. Sudah terbiasa di depan kamera, dirinya sudah lihat bergaya tanpa ada rasa malu lagi. Ia juga sempat mengenang momen pertama kali 

"Job pertama sebagai model itu waktu promosikan wedding gown. Untuk pertama kali photoshoot yang gak pernah ada gambaran pasti grogi karena takut jelek. Namun disisi positifnya pasti senang dan excited sekali akhirnya bisa terjun langsung secara profesional," kata Veren.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved