Breaking News:

Pengurus dan Kader Partai Demokrat Sumut Ini Nilai Komunikasi Politik Herri Zulkarnain Buruk

Kader Partai Demokrat memastikan banyak persoalan internal partai di Sumut yang perlu diketahui AHY.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Liston Damanik
Tribun Medan/Sofyan Akbar
Herri Zulkarnain mengunjungi para atlet yang sedang latihan di Alfa Gym Medan Jalan Surya, Nomor 32-34 Medan Tembung, Kelurahan Indrakasih, Minggu (29/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejumlah pengurus dan kader Partai Demokrat di Sumatera Utara meminta agar Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) segera mengganti Herri Zulkarnain sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.

Permintaan itu dilakukan, lantaran mereka menilai Herri Zulkarnain selaku Plt tak mampu membangun komunikasi politik yang baik di internal partai berlambang segitiga mercy itu.

"Partai Demokrat di Sumut kondisinya terkini seperti ekor tikus. Ini bukti Herri Zulkarnain gagal menjadi Plt ketua," ujar Ketua DPD Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) Sumut Borkat Hasibuan, Sabtu (21/8/2021).

Borkat menyatakan, selama Herri menjabat Plt Ketua Demokrat Sumut, banyak kader potensial yang tidak dilibatkan dalam berbagai kegiatan penting partai.

"Ini dapat melemahkan partai, baik di masa sekarang maupun mendatang. Herri Zulkarnain jelas telah gagal dalam membangun soliditas di antara pengurus dan kader sampai ke tingkat DPC," tegas Borkat.

Baca juga: Muncul Rumor Pengunduran Diri Herry Zulkarnain, Kader Partai Demokrat Nilai Situasi Tidak Sehat

"Selama kepemimpinannya, kantor Demokrat di Sumut tidak seperti kantor partai politik. Kita tahu kantor partai itu seharusnya dipadati dengan berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang," tambahnya.

Sekretaris Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Sumut, Kamaluddin Pane menyebutkan, bahwa Herri dalam memimpin organisasi tidak mengutamakan aturan partai yang telah ditetapkan.

Sehingga ia memohon agar AHY segera menunjuk Plt ketua baru, agar posisi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut ke depan diisi oleh sosok yang mampu memimpin dan membesarkan partai.

Dalam hemat saya, Herri selalu tidak bersandar pada aturan main organisasi, kebijakan selalu disetir oleh sekretaris yang terkesan ini adalah kepentingan subjektif, sehingga berakibat pada kelemahan kepemimpinan ketua dan sekaligus mengakibatkan keresahan di tubuh pengurus maupun kader dan di tingkat DPC," ungkap Kamaluddin.

Kader Partai Demokrat lainnya di Sumut, Ahmad Kamil Lubis memastikan banyak persoalan internal partai di Sumut yang perlu diketahui AHY.

Salah satu adalah masalah pergantian sejumlah ketua DPC yang dilakukan Plt DPD Partai Demokrat Herri Zulkarnain. Keputusan itu juga disebut diambil bukan dalam forum rapat dan tanpa melibatkan pengurus.

"Sebenarnya banyak unek-unek di hati ini yang ingin kita sampaikan kepada ketua umum Bapak AHY yang energik dan visioner, akan tetapi kita menyadari saat ini partai sedang menghadapi beberapa tantangan," ucap Kamil.

"Bahkan memilih ketua panitia kegiatan pun dilakukan penunjukan langsung," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved