Breaking News:

Tekan Angka Kasus Covid-19, Pemprov Sumut Fokus Tingkatkan 3T dan Vaksinasi di Wilayah PPKM Level 4

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyampaikan, untuk testing pihaknya menargetkan sebanyak 23.170 tes per hari di Kota Medan dan 1.295 tes per hari

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Ayu Prasandi
HO
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi didampingi OPD Pemprov Sumut mengikuti rapat evaluasi PPKM luar Jawa Bali, secara virtual dari kediaman pribadi gubernur, Sabtu (21/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara dan Satgas Penanganan Covid-19 Sumut terus fokus meningkatkan 3T, yakni tracing (pelacakan) testing (pemeriksaan dini) dan treatment (perawatan).

Tindakan itu digalakkan di wilayah Sumut, terutama bagi daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yaitu Medan dan Pematangsiantar.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyampaikan, untuk testing pihaknya menargetkan sebanyak 23.170 tes per hari di Kota Medan dan 1.295 tes per hari di Pematangsiantar. 

"Kami yakin bisa, kami berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk TNI dan Polri," ujar Edy dalam rapat evaluasi PPKM dan penanganan Covid-19 luar Jawa-Bali, secara virtual pada Sabtu (21/8/2021).

Sedangkan tindakan tracing, sebut mantan Pangkostrad itu, ditargetkan minimal terhadap 15 orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19.

Dan saat ini, tracing tersebut baru terlaksana kepada 10 hingga 11 orang.

Baca juga: Aek Sipaulak Hosa Loja, Lokasi Wisata di Dairi, Miliki Airnya Jernih dan Ada Cerita Mistisnya

Untuk tindakan treatment, dilakukan secara komprehensif sesuai dengan gejala pasien Covid-19. Bila pasien bergejala berat, maka dibawa ke rumah sakit.

Sementara yang memiliki gejala ringan dan sedang akan menjalani isolasi di tempat Isolasi Terpusat (Isoter) yang ada di Sumut.

Adapun saat ini, di Sumut tersedia tujuh lokasi Isoter dengan kapasitas 1.345 tempat tidur.

Beroperasinya tempat Isoter itu, membuat tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) bisa ditekan

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved