Breaking News:

TNI AL Vaksinasi Nelayan Asahan di Tengah Laut

Dari 20 orang nelayan yang diperiksa, hanya 8 yang memenuhi syarat untuk di vaksin, sedangkan 12 lainnya di harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Nelayan disuntik oleh tim kesehatan Lanal TBA di atas kapal usai pulang dari melaut, Jumat(20/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) melakukan penyuntikan vaksin yang cukup unik.

Pasalnya, Penyuntikan vaksin corona yang biasa dilakukan di Puskesmas dan tempat pelayanan kesehatan lainnya. Kali ini Lanal TBA melakukan penyuntikan di atas kapal nelayan yang baru pulang dari melaut. 

Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menjelaskan penyuntikan ini sengaja di buat untuk nelayan yang sulit memiliki waktu untuk divaksin. 

"Kami sengaja menargetkan ke para nelayan yang baru pulang berlayar. Sebab mereka ini sulit untuk memiliki waktu, pergi subuh, pulang malam," ujar Danlanal TBA, Sabtu (21/8/2021). 

Katanya, penyuntikan tersebut di lakukan di Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan dimana disiapkan satu orang vaksinator dari tenaga kesehatan Lanal TBA. 

"Jadi mereka pulang dari melaut, kami datangi kapanya untuk ditanyakan terkait vaksin. Kemudian diperiksa kesehatan dan kemudian di vaksin," ujarnya. 

Dari 20 orang nelayan yang diperiksa, hanya 8 yang memenuhi syarat untuk di vaksin, sedangkan 12 lainnya di harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Ia mengatakan, penyuntikan tersebut dilakukan atas perintah kepala staf angkatan laut (KSAL) untuk membantu program pemerintah dalam penyuntikan vaksin kepada masyarakat. 

"Dimana dengan dilakukannya vaksin, maka Indonesia bisa segera terbebas dari covid-19. Vaksin dilakukan untuk menjaga kekebalan tubuh, dan vaksin itu aman dan halal," ujarnya. 

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved