Breaking News:

10 Penyelam Terbaik Kota Medan Disiapkan Ikut Selekda, Atlet Langgar Prokes Langsung Dicoret

Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Medan siapkan 10 penyelam terbaik

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/HO
Peserta Musyawarah Kota POSSI Medan berfoto usai acara, Senin (7/6/2021). Dalam Muskot ini terpilih Jhonny Runggu Silalahi sebagai Ketua Umum POSSI Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Medan menyiapkan 10 perenang terbauk untuk mengikuti seleksi daerah (Selekda) yang dilaksanakan pada 26-28 Agustus 2021 mendatang.

Saat ini, ke 10 penyelam itu menjalani latihan di kolam renang Selayang, Jalan Dr Mansyur Medan. 

"Masa pandemi Covid -19 saat ini bukan halangan bagi para atlet selam Kota Medan untuk berlatih dengan misi untuk menuai prestasi. Sesuai dengan kebijakan pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Medan, telah mengeluarkan instruksi kepada atlet selam melalui klub masing-masing untuk menerapkan Prokes selama latihan sesuai dengan anjuran pemerintah," kata Sekretaris Umum (Sekum) POSSI Medan Juned Iskandar Perangin-angin, Minggu (22/8/2021).

Baca juga: Sinyal Bahaya Kembali Berbunyi Bagi Kapal Selam Nusantara, Hacker Korut Curi 40.000 Data Rahasia

Pria yang akrab disapa Juned ini menyatakan, saat ini ada 20 atlet selam yang terdaftar di POSSI Kota Medan.

"Itu semua berasal dari 7 Klub," ujarnya.

Ketujuh klub itu, masing-masing Medan Scuba Dive, Horas Dive Center, Medan Adventure Diving, Tirta Dive Club, Medan Dive Club, Akmar Dive Club dan Napoleon Diving Club. 

Selain itu, untuk mengikuti Selekda yang diprogramkan untuk Pelatda jangka panjang PON XXI/2024 Aceh-Sumut, telah terjaring sebanyak 10 atlet selam.

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia Terbentuk di Medan

Sebagai seorang atlet untuk mengukir prestasi, akunya, mereka harus disiplin latihan dan disiplin menerapkan prokes selama latihan maupun dalam aktivitas sehari-hari.

Untuk menghindari kluster baru penyebaran Covid-19 di bidang olahraga khususnya cabang olahraga selam, pengurus POSSI Kota Medan telah memberikan surat edaran kepada klub selam  agar atlet tetap menggunakan masker saat di luar rumah maupun saat memasuki tempat latihan. 

Di klub harus tersedia tempat mencuci tangan dengan air mengalir, sehingga atlet yang hendak latihan harus mencuci tangan terlebih dulu atau menggunakan hand sanitizer yang dibawa masing-masing atlet.

Baca juga: Terbaru Kabar KRI Nanggala-402, 3 Kapal China Tiba di Bali untuk Mengangkat Bangkai Kapal Selam

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved