Breaking News:

Antisipasi Penularan Covid-19, KONI Sumut Test Swab Seluruh Atlet dan Pelatih

Demi menghadapi PON ke 21, KONI Sumut melakukan swab test ke seluruh atlet dan pelatih yang ada

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Array A Argus
HO
Para atlet yang akan mengikuti program pelatda jangka panjang PON ke-21 Sumut-Aceh, ikuti tes swab dan fisik yang digelar KONI Sumut, di Aula Serba Guna Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Kota Medan, Minggu (22/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Demi menatap program pemusatan pelatihan daerah jelang PON ke-21 yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumut-Aceh, KONI Sumut selenggarakan tes swab antigen dan fisik atlet dan pelatih 

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari sejak, Sabtu (21/8/2021) hingga Minggu (22/8/2021) di Aula Serba Guna Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Kota Medan.

Tampak ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, turut memantau jalannya proses tes swab dan fisik atlet serta pelatih. 

Baca juga: Petugas Bubarkan Pesta Pernikahan di Aula Gereja HKBP Medan Amplas, Pengantin Jalani Tes Covid 19

"Ini bentuk kesiapan kita untuk menghadapi PON ke-21 di Sumut-Aceh," ujar Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis saat ditemui Tribun Medan di Aula Serba Guna Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Kota Medan.

Sambungnya, di kegiatan ini para atlet dan pelatih mengikuti proses tes yang telah ditetapkan oleh KONI Sumut

Para atlet dan pelatih terlebih dahulu dites swab, kemudian setelah mendapatkan hasil tes, atlet dan pelatih masuk ke dalam gedung dan menjalani tes fisik. 

Baca juga: Tekan Angka Kasus Covid-19, Pemprov Sumut Fokus Tingkatkan 3T dan Vaksinasi di Wilayah PPKM Level 4

"Atlet mengikuti beberapa tahap tes. Setelah di swab, atlet diarahkan untuk tes fisik. Ada tes sprint, bisep dan lain-lain," katanya. 

Instruksi tes swab dan fisik para atlet dan pelatih ini dilaksanakan berdasarkan, surat KONI Sumut bernomor 248/KONI-SU/VIII/2021 bertanggal 16 Agustus 2021. PON ke-21 Sumut-Aceh sendiri akan digelar pada tahun 2024 mendatang. 

Sebelumnya, surat yang ditandatangani Wakil Ketua Umum I KONI Sumut, Agung Sunarno ini, memberikan instruksi kepada ketua pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga (cabor) se Sumut untuk mengirimkan atlet dan pelatihnya untuk mengikuti tes swab dan fisik. 

Baca juga: Erick Thohir Sebut 83 Persen Pekerja BUMN Sudah Divaksinasi Covid-19

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini dimulai sejak, pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB untuk sesi siang.

Sedangkan untuk sesi sore dimulai sejak pukul 13.30 WIB hingga pukul 18.30 WIB.(cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved