Breaking News:

JALAN Penghubung Tiga Desa di Dolok Masihul Sergai Rusak Parah Kotak Masuk

Kondisi jalan alternatif ini kini rusak parah karena banyak terdapat banyak lubang dan digenangi air apalagi di musim hujan.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/ M ANIL RASYID
Kondisi jalan penghubung tiga desa yakni Desa Huta Nauli, Blok 10, dan Batu 13, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdangbedagai, rusak parah, Minggu (22/8/2021). (TRIBUN MEDAN/ M ANIL RASYID) 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Jalan penghubung tiga desa yakni Desa Huta Nauli, Blok 10, dan Batu 13, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara perlu dapat perhatian Pemerintah Daerah.

Tampak jalan yang berlubang serta digenangi air berimbas pada sejumlah pengguna jalan yang sangat kesulitan melintas.

Kondisi jalan alternatif ini kini rusak parah karena banyak terdapat banyak lubang.

Ditmbah lagi genangan air di musim penghujan membuat jalanan ini bagaikan kubangan kerbau.

"Bahkan masyarakat di tiga desa yaitu Desa Batu 13, Desa Huta Nauli dan Desa Blok 10 mengeluh karena jalan yang berlubang dan digenangi air, sulit dilalui," ujar Kaman Simanjuntak (63) warga setempat, Minggu (22/8/2021).

Lanjut Kaman, sudah puluhan tahun jalan yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Dolok Masihul ini rusak parah.

Kaman menambahkan jalan sudah pernah diaspal, namun karena diduga kurang kualitasnya, sehingga aspal cepat hancur sedikit demi sedikit dan tidak pernah diperbaiki lagi hingga sekarang.

"Akibat jalan rusak ini, akses masyarakat menjadi terganggu, bahkan para petani kesulitan mengangkut hasil kebun atau hasil panennya untuk dijual di pasar," ucap Kaman.

"Jalan yang rusak ini diperkirakan sepanjang sekitar 10 kilometer, semoga segera ada perhatian pemerintah daerah setempat," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan, Rindu Sihombing (54) warga Desa Blok 10, masyarakat sangat berharap adanya perbaikan dari pemerintah daerah agar aktifitas masyarakat khususnya tiga desa ini tidak terhambat akibat jalan rusak tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved