Breaking News:

Jelang PON Ke 21 Aceh-Sumut, KONI Sumut Rencanakan Sistem Degradasi Untuk Seleksi Atlet

Setelah tes ini, direncanakan nantinya akan dilakukan proses evaluasi dengan sistem degradasi oleh KONI Sumut.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Para atlet yang akan mengikuti program pelatda jangka panjang PON ke-21 Sumut-Aceh, ikuti tes swab dan fisik yang digelar KONI Sumut, di Aula Serba Guna Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Kota Medan, Minggu (22/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Untuk mempersiapkan perwakilannya di PON ke-21 yang akan digelar di Provinsi Sumut-Aceh pada tahun 2024 nanti, KONI Sumut gelar tes swab dan fisik atlet serta pelatih.

Setelah tes ini, direncanakan nantinya akan dilakukan proses evaluasi dengan sistem degradasi oleh KONI Sumut.

Baca juga: Pengakuan Pelaku Pembunuh Silvi Ayu Nugraha (23) yang Tengah Hamil 8 Bulan, ADS: Saya Baru Tamat SMA

"Setelah tes ini, kita pantau perkembangan atlet. Nanti empat sampai enam bulan ke depan. Kemungkinan awal tahun 2022 kita lihat," ucap Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis saat ditemui Tribun Medan, Minggu (22/8/2021).

Lanjutnya, sejumlah atlet yang akan mengikuti program pemusatan pelatihan daerah (pelatda) jangka panjang jelang PON ke-21 Sumut-Aceh 2024, akan diseleksi lagi.

Proses perkembangan atlet akan tetap dipantau hingga nanti diputuskan menjadi kontingen Sumut pada perhelatan olahraga akbar di Tanah Air itu.

"Nanti kita nilai juga di kompetisi yang diikuti oleh atlet. Kita berharap yang terbaik nantinya," ujar John saat ditemui di Aula Serba Guna Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Kota Medan.

Baca juga: Polres Tapteng Tangkap Sindikat Curanmor di Aek Sitio Tio Pandan, Berikut Kronologinya

Sebelumnya, para atlet telah mengikuti tahap seleksi daerah (selekda) yang diselenggarakan oleh masing-masing pengurus federasi cabang olahraga (cabor) se Sumatera Utara.

Setelah melalui proses selekda, para atlet kemudian mengikuti tahap tes fisik dan swab antigen yang digelar oleh KONI Sumut sejak, Sabtu (21/8/2021) hingga Minggu (22/8/2021).

Tahapan tes swab antigen dan fisik ini digelar di Aula Serba Guna Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Kota Medan.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved