Breaking News:

KONI Sumut Gelar Swab Tes Antigen Dan Fisik Untuk Program Pelatda Jangka Panjang

Atlet yang terpapar itu akan diberi penanganan khusus. Kemudian, untuk proses tes fisik tidak diperkenankan untuk diikuti.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
CaPara atlet yang akan mengikuti program pelatda jangka panjang PON ke-21 Sumut-Aceh, ikuti tes swab dan fisik yang digelar KONI Sumut, di Aula Serba Guna Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Kota Medan, Minggu (22/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Jelang program pelatda untuk PON ke-21 yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumut-Aceh tahun 2024, KONI Sumut selenggarakan tes swab antigen dan fisik atlet dan pelatih.

Pada kegiatan yang dihelat selama dua hari sejak Sabtu (21/8/2021) hingga Minggu (22/8/2021) ini, terdapat tiga atlet yang mendapatkan hasil positif Covid-19.

Baca juga: Nagita Slavina Dibuat Murka hingga Mau Usir Lala Pengasuh Rafathar dari Rumah Raffi Ahmad, Ada Apa?

"Di hari pertama, ada dua atlet yang positif. Di hari ke dua ini ada satu atlet yang positif setelah dilakukan swab antigen," ujar Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis saat ditemui Tribun Medan, Minggu (22/8/2021).

Lanjutnya, atlet yang terpapar itu akan diberi penanganan khusus. Kemudian, untuk proses tes fisik tidak diperkenankan untuk diikuti.

Namun, hak atlet tetap akan dipenuhi untuk mengikuti tes fisik dengan sistem susulan.

"Yang positif itu kita arahkan ke Rumah Sakit Haji. Setelah itu kita arahkan untuk PCR dan kita kabari keluarganya, dan harus isoman. Untuk tes fisiknya nanti dibuatkan jadwal khusus untuk susulan," katanya.

Saat ditanya siapa dan dari cabang olahraga (cabor) mana atlet yang terpapar, Jhon Ismadi Lubis mengaku lupa siapa identitasnya.

Kegiatan yang dihelat di Aula Serba Guna Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Kota Medan ini, diikuti atlet dan pelatih dari pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga (cabor) se Sumatera Utara.

Total, ada 314 orang yang mengikuti kegiatan ini dengan perincian, 158 orang atlet putera, 107 orang atlet puteri, 43 orang pelatih putera, dan 6 orang pelatih puteri.

Selain itu, total cabor yang mengirimkan atlet dan pelatihnya berjumlah 25 cabor se Sumatera Utara.

Baca juga: Mantan Istrinya Punya Hubungan Gelap Sama Pria Lain, Gading Marten Tetap Simpan Pemberian Gisel Ini

Kegiatan inipun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Di antaranya terdapat fasilitas yang menunjang pencegahan persebaran Covid-19 seperti, tempat cuci tangan, dan pengecekan suhu badan.

Para atlet, pelatih, dan panitia pelaksana diinstruksikan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved