Breaking News:

Dua Pejabat Eselon III Dilantik, Sekda Langkat: Ini Wujud Kepercayaan dan Kehormatan Pimpinan

Sekretaris Daerah Langkat, H Indra Salahuddin melantik dua pejabat eselon III di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Kota Stabat.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Pemerintah Langkat melantik pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Langkat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Sekretaris Daerah Langkat, H Indra Salahuddin melantik dua pejabat eselon III di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Kota Stabat. Adapun dua pejabat yang dilantik adalah Sekretaris Satpol PP, Dameka Putra Singarimbun dan Kabid Perhubungan Laut dan Sungai, Zulfiana. 

"Pelantikan ini wujud cerminan kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan, masyarakat, pemerintah dan negara. Selain dari kebijakan dan upaya meningkatkan efisiensi, efektivitas dan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi perangkat daerah," ujarnya saat memberikan arahan. 

Ia menambahkan, para pejabat yang dilantik harus menjaga kepercayaan serta berkolerasi positif bagi percepatan peningkatan kinerja. Tentu saja, kinerja harus berkualitas dan fungsi organisasi perangkat daerah masing-masing harus maksimal dijalankan. 

Selain itu, kata dia, penyelenggaraan pemerintah serta pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat harus semakin baik. Artinya, harus bermutu berpihak pada masyarakat. 

"Apalagi saat ini kian besarnya tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas kinerja seorang pegawai ASN, ditengah pandemi Covid-19," katanya. 

Ia menegaskan, jabatan bukan panggung untuk mendapatkan pujian dan kemewahan, melainkan ladang pengabdian yang menuntut keseriusan dan tanggung jawab. Tidak saja kepada pimpinan dan masyarakat, juga sampai akhir hayat kelak. 

Jadi cepat kuasai bidang tugas dengan baik, terus belajar dan belajar, kuatkan koordinasi dan komunikasi. Serta bertindaklah sesuai aturan dengan nurani yang bersih, agar Allah SWT  memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas. 

Sementara, Sekretaris BKD Langkat, L. Pramono pada laporannya, menyampaikan pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Langkat No: 824-120/K/2021/ tanggal 19 Agustus 2021, tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon ll) dan jabatan administrator (eselon lll) dilingkungan Pemkab Langkat

Pelantikan ini turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta para pimpinan perangkat daerah Pemkab Langkat.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved