Breaking News:

CPNS Medan

INILAH Lokasi Ujian Seleksi CPNS di Deliserdang

Lokasi ujian ditetapkan di Medan tepatnya di Gelanggang Mahasiswa Kampus Universitas Sumatera Utara (USU). 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/HO
Para pelamar CPNS tampak bahagia setelah dinyatakan lulus dan mendapat SK dari Bupati beberapa waktu lalu. (TRIBUN MEDAN/HO) 

TRIBUN-MEDAN.com,DELISERDANG - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah menyetujui usulan tempat lokasi ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diajukan oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Deliserdang. 

Lokasi ujian ditetapkan di Medan tepatnya di Gelanggang Mahasiswa Kampus Universitas Sumatera Utara (USU).  Lokasi ini baru pertama kali dipakai oleh Pemkab untuk menyeleksi CPNS. 

"Kemarin sempat ada beberapa tempat yang kita cari termasuk di asrama haji tapi kemudian yang kita usulkan Gelanggang Mahasiswa USU. Lokasi ini sudah di acc BKN karena juga cukup lebar. Nggak gampang juga kemarin mencari-cari tempat ujian ini,"ucap Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKD Deliserdang, Kamaluddin Senin, (23/8/2021).

Kamaluddin menambahkan pemilihan tempat bisa di Medan karena dianggap di Deliserdang tidak ada lokasi yang tepat.  Meski Deliserdang mempunyai GOR yang cukup besar namun dianggap tidak memenuhi kriteria. 

Alasannya tidak bisa juga lokasi terlalu terbuka karena bisa saja terjadi kebisingan yang akan mengganggu konsentrasi peserta ujian. 

"Jadi sengaja sekarang lokasinya belum kita umumkan kepada peserta karena jadwal ujiannya juga belum keluar dari BKN. Yang menentukan jadwal ujian BKN karena. Nanti kalau sudah keluar jadwal ujiannya baru kita umumkan kepada peserta,"kata Kamaluddin. 

Secara pasti Kamaluddin belum bisa menentukan kapan jadwal ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan keluar. 

Hanya saja untuk saat ini diperkirakannya akan keluar dari BKN kalau tidak akhir September atau awal Oktober. Secara resmi pihaknya masih terus menunggu keputusan dan informasi dari BKN. 

"Jadi rencananya nanti satu hari kita buat 3 gelombang. Satu gelombang 150 orang jadi dalam satu hari bisa 450 orang ujian. Enam hari bisa selesai lah semuanya,"ucap Kamaluddin. 

Untuk saat ini BKD sudah mendapatkan vendor yang menjadi rekanan mereka untuk menyediakan perangkat komputer. Disebut vendor tersebut bersedia menyiapkan 150 unit perangkat komputer. 

Selain itu mereka juga yang menjadi penanggungjawab untuk masalah jaringan agar tidak terjadi kendala saat pelaksanaan ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

(dra/tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved