Breaking News:

Ketatkan PPKM Level 3, Puluhan Kendaraan di Sergai Diperiksa Dokumen Perjalanannya

Penyekatan kendaraan yang melintas dilakukan terhadap mobil penumpang pribadi, penumpang umum, serta pengendara sepeda motor.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
HO
Puluhan kendaraan diperiksa personel kepolisian Polres Serdangbedagai dalam kegiatan operasi yustisi di pos penyekatan PPKM Perbaungan, Serdangbedagai, Sumatera Utara, Senin (23/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Puluhan kendaraan diperiksa personel kepolisian Polres Serdangbedagai dalam kegiatan operasi yustisi di pos penyekatan PPKM  Perbaungan dan penyekataan PPKM  Dolok Masihul, Senin (23/8/2021). 

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan terkait dengan diberlakukannya status PPKM level 3 di wilayah Kabupaten Serdangbedagai sehingga adanya pembatasan waktu operasional kegiatan masyarakat.

Baca juga: Penjudi yang Tusuk Leher Driver Ojek Online Hingga Tewas Divonis 20 Tahun Penjara

"Diberlakukannya status PPKM Level 4 di wilayah Kota Medan terhitung mulai tanggal 10 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 23 Agustus 2021, maka dilakukan himbauan agar masyarakat untuk sementara tidak berkunjung ke Kota Medan," ujar Robin.

Lanjut Robin, penyekatan kendaraan yang melintas dilakukan terhadap mobil penumpang pribadi, penumpang umum, serta pengendara sepeda motor.

"Pengendara akan dilakukan pemeriksaan bukti identitas, surat ijin jalan, surat bukti hasil swab, serta mengimbau untuk tidak melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan," ujar Robin.

Sedangkan terhadap kenderaan yang kedapatan akan melakukan perjalanan ke Kota Medan, maka diputarbalikkan guna membatasi mobilitas pengendara.

"Selain itu dilakukan sanksi teguran lisan dan tertulis maupun tindakan fisik terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi prokes.

Selain itu kita juga melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan swab antigen secara acak terhadap pengemudi dan pengendara kendaraan," ujar Robin.

Baca juga: Resep Goyobod Thaitea dan Cara Membuatnya, Minuman Mewah yang bisa Dicoba di Rumah

Alhasil atas kegiatan ini, sebanyak 35 kendaraan diperiksa di pos PPKM Perbaungan diantaranya, 20 kendaraan roda dua, dan 15 kenderaan roda empat.

Sementara di pos PPKM Dolok Masihul, 10 kenderaan, 6 roda dua dan 4 roda empat.

Selain memeriksa kendaraan, turut juga diperiksa 48 orang di pos PPKM Perbaungan, 19 ditegur secara lisan, dan lima orang sanksi fisik.

Sedangkan 23 orang menunjukkan bukti vaksin. Sementara di pos PPKM Dolok Masihul dua orang ditindak fisik.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved