Breaking News:

Minus Jabatan Kadiskes, Gubernur Sumut Lantik 9 Pejabat Eselon II, Berikut Nama-namanya

Berikut ini adalah nama-nama pejabat Eselon II yang dilantik Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi usai melantik sembilan pejabat eselon II Pemprov Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman pada Senin (23/8/2021).(TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN- Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik sembilan orang pejabat eselon II Pemprov Sumut, empat diantaranya merupakan hasil lelang jabatan yang digelar beberapa waktu lalu.

Namun dalam pelantikan itu, jabatan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sumut yang dilelang tidak turut dilantik oleh orang nomor satu di Pemprov Sumut itu.

Padahal saat ini, pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, termasuk Sumut. 

Baca juga: Kejari Langkat tidak Bisa Pastikan Apakah Kadis Perizinan Pemprov Sumut akan Kembalikan Uang Negara

"Dinas Kesehatan belum mencapai hasil yang saya harapkan. Saya minta nilai 7 (tujuh) saja, tapi tak tercapai," ungkap Edy, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Senin (23/8/2021).

Ke depannya, ia berencana kembali membuka lelang jabatan untuk posisi Kadis Kesehatan Sumut. Ia berharap di dalam seleksi terbuka itu nantinya menghasilkan sosok pejabat yang layak untuk mengisi jabatan Kadis Kesehatan Sumut.

"Tapi nanti kita lihat. Kalau tak ada rotan akar pun jadi. Tetapi kalau masih banyak rotan, kita cari lagi rotan-rotan lainnya," sebutnya.

Dalam pelantikan tersebut, mantan Ketua Umum PSSI itu pun menekankan kepada para pejabat eselon II yang dilantik untuk selalu memiliki prinsip yang harus dijalankan demi menyejahterahkan masyarakat Sumut.

Baca juga: Kadis Perizinan Pemprov Sumut Ditangkap dan Dipenjarakan Jaksa Begitu Sampai di Bandara KNIA

"Pertama adalah dia harus loyal. Loyalitas itu positif ya. Bukan bagaimana apa kata bapak, bagaimana kata pimpinan. Oh tidak," kata Edy, Senin.

"Loyalitas bagaimana pencapaian cita-cita dihadapkan pada tugas pokok masing-masing," tambahnya.

Kemudian, pejabat yang baru dilantik harus memiliki Esprit de Corps. Sehingga para pejabat bekerja dengan memiliki tanggung jawab.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved