Breaking News:

Sudah Diatur dalam Permendagri, Bupati dan Wakil Bupati Humbahas Dapat Mobil Dinas

Rencana pembelian mobil dinas baru bagi Bupati dan Wakil Bupati Humbahas sudah tertuang dalam anggaran.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Istimewa
BUPATI Humbahas Dosmar Banjarnahor beserta jajaran Pemkab Humbahas saat meninjau Kondisi jalan Tano Ponggol, Desa Parbotihan, Kecamatan Onan Ganjang Kabupaten Humbang Hasundutan beberapa waktu lalu. Bupati Humbahas akan menerima mobil dinas baru. 

HUMBANG HASUNDUTAN, TRIBUN - Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan akan mendapatkan mobil dinas yang baru dengan total harga Rp 2,6 miliar.

Kadis Kominfo Kabupaten Humbahas, Hotman Hutasoit menyampaikan bahwa rencana pembelian mobil dinas baru bagi Bupati dan Wakil Bupati Humbahas sudah tertuang dalam anggaran. Terkait pengadaan tersebut, dirinya meminta ditanyakan kepada bagian pengadaan di Pemkab Humbang Hasundutan.

“Untuk lebih tepatnya itu, kepada yang mengadakanlah. Itu kan teknis. Kalau ketentuan untuk APBD kan itu sesuai aturan bahwa kabupaten dan kota menyediakan sarana kerja kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih,” ujar Hotman Hutasoit saat dikonfirmasi Tribun Medan, Senin (23/8/2021).

Soal angka anggaran, kata Hotman, tertuang dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Humbahas Tahun Anggaran 2021.

“Pengadaannya ditampung di anggaran 2020 di APBD 2021, benar ada. Masalah mobil sudah dibeli atau tidak, belum tahu saya. Tujuan pengadaan mobil tersebut, sebagai mobil dinas,” katanya.

Baca juga: Bupati- Wabup Humbahas Bakal Punya Mobil Dinas Mewah Senilai Rp 2.668.768.000 saat Pandemi Covid-19

Hotman menegaskan, pengadaan mobil dinas ini sudah diatur dalam Permendagri. “Iya, aturannya seperti ini. Di peraturan seperti itu. Lupa saya apakah di Permendagri atau apa. Bahwa ada aturan yang mengatakan bagi kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada serentak, kepala daerah dan wakil kepala daerah disediakan sarana kerja berupa mobil dinas,” katanya.

Dalam LPSE Humbahas terlihat bahwa pengadaan mobil jabatan wakil bupati Humbahas dengan nilai kontrak Rp 745 juta. Sementara, pengadaan mobil bupati Humbahas dengan nilai kontrak sebesar Rp 1.923.768.000.

“Ini memang sudah ditampung di APBD Tahun 2021 yang ditetapkan pada bulan Desember 2020,” pungkasnya. (cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved