Breaking News:

Bocah 8 Tahun Hanyut di Batubara saat Hendak Memancing

Menurut keterangan seorang saksi mata, Tukiran mengaku melihat Alif bersama beberapa rekannya hendak memancing di Sungai saat hendak memasang jaring.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Tim Sar Gabungan evakuasi jasat Muhammad Alif yang hanyut du sungai alang tahar, Kabupaten Batubara. 

TRIBUN-MEDAN.COM, BATUBARA - Muhammad Alif warga Desa Ladang Baru, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara tersentuh arus sungai alang tahar di dusun 3, Ladang Baru, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Senin (23/8/2021) sore.

Menurut keterangan seorang saksi mata, Tukiran mengaku melihat Alif bersama beberapa rekannya hendak memancing di Sungai saat hendak memasang jaring.

"Siang sekitar pukul 14.00 wib, saya melihat anak-anak itu bawa joran bambu ke arah sungai," kata Tukiran, Senin(23/8/2021) malam.

Lanjutnya, ia bertemu dengan rombongan Alif saat berada dibawah bangunan jalan tol yang hendak dibangun.

"Di atas benteng di bawah tol itu saya melihat mereka mengikat pancing dan makan timun. Selepas itu saya tinggalkan dan saya pulang," jelasnya.

Ia pun tidak menyangka bahwa korban meninggal dunia akibat hanyut terbawa arus sungai.

Sementara itu, Komandan Pos Badan Sar Nasional Tanjungbalai Asahan, Ady Pandawa menjelaskan, jasat Alif telah ditemukan 100 meter dari lokasi pertama ia terpeleset. 

"Jadi tadi malam kami mendapatkan informasi bahwa seorang anak terjatuh di sungai. Sehingga tim langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian," ujar Pandawa, Selasa(24/8/2021). 

"Pagi tadi, kami melakukan pencarian bersama tim Sar gabungan dan alhamdulillah sekitar pukul 09.10 wib, korban hanyut ditemukan 100 meter dari lokasi awal korban terjatuh," jelasnya.

(cr2/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved