Breaking News:

Buka Rapat Kerja Gerakan Pramuka Deliserdang, Wakil Bupati Sampaikan Pesan Berikut Ini

Ketua Kwarcab Deliserdang Yusuf Siregar membuka rapat kerja (raker) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deliserdang tahun 2021 di Aula Cendana

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar membuka rapat Gerakan Pramuka Kabupaten Deliserdang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Ketua Kwarcab Deliserdang Yusuf Siregar membuka rapat kerja (raker) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deliserdang tahun 2021 di Aula Cendana, Kantor Bupati Deliserdang. Rapat tersebut dihadiri para pengurus serta Mabiran dan Kwarran dari 22 kecamatan se-Deliserdang. 

Kegiatan rapat tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga terbatas sebab sebagian peserta rapat mengikuti acara lewat virtual. 

“Kita tidak boleh menyerah dan berputus asa, justru tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat seorang pramuka untuk pantang berputus asa dan tetap rela menolong serta tabah,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut. 

Ia menyampaikan, saat ini masyarakat dan pemerintah sedang menghadapi cobaan yang berat dari Tuhan yang Maha Kuasa karena pandemi Covid-19 tidak kunjung berakhir. Kondisi pandemi Covid-19 yang mengkhawatirkan, telah membuat banyak orang terkena dampaknya.

Begitu pula di lingkungan gerakan pramuka, banyak kegiatan yang terpaksa terhenti, termasuk kegiatan latihan tatap muka di gugus depan pramuka. Adapun tujuan digelarnya Raker Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang sebagai arah kebijakan pelaksanaan, pengembangan dan pembinaan kepramukaan di kwartir. 

"Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang juga bertujuan untuk menyusun rancangan strategis kegiatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang yang akan dilaksanakan secara berkala," ujarnya. 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan kakak dapat memberikan sumbangsih saran dan pendapat sehingga menghasilkan hal yang baik untuk gerakan pramuka khususnya di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang.

"Untuk menciptakan masa depan gerakan pramuka dan para generasi bangsa yang lebih baik dari pendahulunya," katanya. 

Pada penutupan Raker, Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang H.M. Ali Yusuf Siregar memberikan penguatan pentingnya prokes. 

“Kita sebagai Pramuka harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dimana pun kakak-kakak berada agar terhindar dari covid-19," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved