Breaking News:

KPOTI dan Dispora Sumut Komitmen Lestarikan Olahraga Tradisional

Demi terselenggaranya program itu, pihaknya pun mengajak KPOTI Sumut untuk terus bersinergi dengan Dispora Sumut.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Kadispora Sumut, Ardan Noor (ke tiga dari kanan), foto bersama usai terima kunjungan kerja KPOTI Sumut, pada Senin (23/8/2021) lalu, di kantor Dispora Sumut, jalan Williem Iskandar, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Pengurus provinsi (pengprov) Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Sumut gelar kunjungan kerja ke Dispora Sumut, jalan Williem Iskandar, Medan.

Dalam kegiatan yang berlangsung, Senin (23/8/2021) lalu, pengurus KPOTI Sumut diterima langsung Kadispora Sumut, Ardan Noor Hasibuan, dan Sekretaris Dispora Sumut, Dahliana.

Kadispora Sumut, Ardan Noor menegaskan mendukung penuh program dan kegiatan yang digalakkan KPOTI Sumut. Terutama dalam jangka pendek ini, yaitu menjadikan Agustus menjadi Bulan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional (BPROT) di Sumut.

"Kami dukung penuh program dan kegiatan KPOTI yang memang dalam dua tahun ini melakukan percepatan pemajuan kebudayaan melalui olahraga tradisional," ujar Ardan Noor.

Baca juga: PSMS Medan Berburu Pemain, 2 dari Empat Pemain Sudah Deal

Demi terselenggaranya program itu, pihaknya pun mengajak KPOTI Sumut untuk terus bersinergi dengan Dispora Sumut.

"Kebutuhan fasilitas dan sebagainya seperti bus bisa berkordinasi dengan kami. Kami juga mendukung KPOTI Sumut bisa menggunakan Lapangan Astaka di Gedung Serba Guna Pancing menjadi pangkalan olahraga tradisional berbasis kearifan lokal di Sumut," katanya.

Sementara itu Sekretaris Dispora Sumut, Dahliana, memberikan apresiasi kepada KPOTI Sumut atas ikhtiar yang sudah dilakukan selama ini untuk mewujudkan pemajuan kebudayaan.

"Saya terus memperhatikan kegiatan KPOTI Sumut melalui berita dan medsos.  Saya yakin olahraga budaya ini akan maju bila dikemas dengan tampilan menarik. 

Ke depan kita akan terus berkordinasi agar pemaajuan kebudayaan ini bisa cepat terwujud. Ini tugas kita bersama," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPOTI Sumut Agustin Sastrawan Harahap dalam paparannya mengatakan, pihaknya berharap bisa terus berkordinasi dengan Dispora Sumut dalam hal pelestarian olahraga tradisional di Sumatera Utara.

Baca juga: Israel Mendadak Bombardir Jalur Gaza di Saat Dunia Internasional Fokus pada Afghanistan dan Taliban

Dalam menyambut BPORT ini, KPOTI Sumatera Utara, terus melakukan kordinasi dan membangun komitmen bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dikatakan Agustin, KPOTI Sumut juga telah melaksanakan perlombaan secara virtual. Di antaranya perlombaan olahraga tradisional.

"Kegiatan ini didukung penuh gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut, Ibu Nawal Lubis ini sedang berjalan dan dalam proses pendaftaran peserta," katanya.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved