Breaking News:

Wisata Sumut

Pemandian Alam Pelaruga, Destinasi Wisata yang Cocok Bagi Keluarga saat Akhir Pekan

Masyarakat sekitar menyebut pemandian ini dengan kolam abadi. Kejernihan air pada kolam ini terbentuk sendiri, dan tidak direkayasa oleh siapapun. 

Penulis: Satia | Editor: Royandi Hutasoit

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI - Pemandian Alam Pelaruga, yang terletak di Desa Rumah Galoh, Kabupaten Langkat, lokasi tempat lewatkan akhir pekan bersama dengan keluarga, Selasa (24/8/2021). 

Di lokasi ini, pengunjung dapat merasakan dinginnya air dan pemandangan yang indah. Sebab, kejernihan air di lokasi ini akan memperlihatkan bagian dasar sungai. 

Untuk sampai ke lokasi ini, Anda dapat menempuh bila datang dari Kota Medan, akan memakan waktu satu jam lebih. 

Saat ini, pengunjung tidak perlu khawatir tersesat atau mencari lokasi Pelaruga di mana, sebab adanya aplikasi penunjuk arah di smartphone dapat membawa Anda sampai pada tujuan. 

Pemandian ini sangat terkenal akan kejernihan airnya. Tak hanya itu, wisata ini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan karena menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan eksotis.

Masyarakat sekitar menyebut pemandian ini dengan kolam abadi. Kejernihan air pada kolam ini terbentuk sendiri, dan tidak direkayasa oleh siapapun. 

Karena kejernihan airnya, kolam ini menjadi lokasi favorit bagi seluruh wisatawan yang berlibur di Pelaruga.

Denis, wisata asal Kota Medan mengatakan, bahwa tempat tersebut dangat tepat dipilih untuk melewati akhir pekan bersama keluarga dan pasangan.

"Pernah kesana beberapa waktu lalu, melihat keindahan airnya membuat perasaan tenang dan dapat menghilangkan penat selama beraktivitas di kota," kata dia. 

Di lokasi ini, kata dia tidak hanya memiliki wisata Kolam Abadi, ada juga air Terjun Teroh-teroh. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved