Breaking News:

POSSI Sumut Adakan Selekda untuk Persiapan PON Aceh-Sumut Tahun 2024

Sambungnya, kelas lomba yang akan diselekdakan yaitu, speed orientasi bawah air 400 m, renang bi fin 50 m, 100 m, 200 m dan 400 m.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Peserta Musyawarah Kota POSSI Medan berfoto usai acara, Senin (7/6/2021). Dalam Muskot ini terpilih Jhonny Runggu Silalahi sebagai Ketua Umum POSSI Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Demi menatap PON ke-21 yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumut dan Aceh tahun 2024 nanti, Pengurus provinsi (pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sumut berencana gelar seleksi daerah (selekda).

Direncanakan selekda itu akan digelar pada 26-27 Agustus mendatang, di Kolam Renang Selayang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Baca juga: Israel Mendadak Bombardir Jalur Gaza di Saat Dunia Internasional Fokus pada Afghanistan dan Taliban

"Iya, pesertanya atlet putera dan puteri Sumatera Utara yang mewakili klub dan pengurus kabupaten/kota," ujar Ketua Harian POSSI Sumut, Yohannes Sembiring kepada Tribun Medan, Selasa (24/8/2021) sore.

Sambungnya, kelas lomba yang akan diselekdakan yaitu, speed orientasi bawah air 400 m, renang bi fin 50 m, 100 m, 200 m dan 400 m.

Untuk target atlet yang akan diambil, Yohannes mengatakan, totalnya disesuaikan dengan arahan KONI Sumut.

"Ada delapan atlet yang akan kita rekrut nanti. Empat atlet puteri dan empat atlet putera," ucapnya.

Baca juga: Batal Berkantor di 4 Kecamatan Penyumbang Kasus Covid-19 Tertinggi, Bobby Perintahkan Kepala OPD

Ia pun berharap, saat pelaksanaan selekda nanti POSSI Sumut mampu menjaring atlet yang berkualitas.

Selain itu, selekda ini menjadi ajang bagi POSSI Sumut untuk kembali berkiprah dalam pembinaan atlet-atlet Sumut di cabang olahraga selam.

"Karena selama ini POSSI Sumut cukup lama vakum. Dari selekda ini kita berharap untuk PON 2024 nanti atlet-atlet kita mampu bersaing dengan baik dengan atlet daerah lain," katanya.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved