Breaking News:

Rakor Bersama Menko Luhut, Wagub Ijeck Ajukan Penambahan Vaksin untuk Kabupaten Kawasan Danau Toba

Menurut Wagub Ijeck kondisi infrastruktur rumah sakit diseputaran Danau Toba cukup memadai. Namun, ketersediaan vaksin untuk masyarakat masih terbatas

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Ayu Prasandi
HO
Wagub Sumut, Musa Rajekshah atau biasa disapa Ijeck saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Pengarah Badan Otoritas Pariwisata dan Pengembangan Lima DPSP yang dipimpin oleh Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan, Selasa (24/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau biasa disapa Ijeck mengajukan penambahan vaksin Covid-19 kepada pemerintah pusat untuk dialokasikan kepada kabupaten yang ada di kawasan wisata super prioritas Danau Toba.

Sebab, menurut Wagub Ijeck kondisi infrastruktur rumah sakit diseputaran Danau Toba cukup memadai. Namun, ketersediaan vaksin untuk masyarakat masih terbatas.

Hal itu disampaikannya saat Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Pengarah Badan Otoritas Pariwisata dan Pengembangan Lima Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dipimpin oleh Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Panjaitan, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: Ingin Mirip Artis Korea, Rambut Baru Ayu Ting Ting Malah Dibilang Kayak Nenek Gayung: Jahat Banget

"Kami berharap kalau memang daerah sekitar kawasan Danau Toba bisa terpenuhi, kiranya bisa juga kabupaten sekitarnya. Karena masyarakat ataupun pengunjung yang masuk daerah itu tidak hanya dari kabupaten setempat saja," kata Ijeck dalam Rakor virtual, Selasa.

Menanggapi permohonan tersebut, Luhut menyatakan sudah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Ia menjamin penambahan vaksin untuk kabupaten diseputaran kawasan Danau Toba secepatnya akan segera diberikan.

"Saya kira akan segera dikirim kalau sudah dapat pencairan 10 juta vaksin. Saya kira minggu depan sudah jalan itu, paling lambat," jelas Luhut.

Dalam rapat tersebut, Luhut juga mengingatkan kepada sejumlah kementerian terkait, instansi dan pemerintah daerah.

Baca juga: Atlet Binaan NPC Sumut Gunakan Seragam Defile Ini Di Opening Paralimpiade Tokyo 2020

Di antaranya, agar memastikan penerapan rumah sakit rujukan kelas A, percepatan vaksinasi hingga akhir 2021, penyediaan Laboratorium PCR, penguatan layanan Puskesmas, serta ambulans pada setiap destinasi tersebut, berjalan

Kemudian melakukan integrasi real-time data pembangunan, penyerapan anggaran dan pencapaian progres dalam aplikasi Monitoring Infrastruktur (GIS) di Lima DPSP. 

Selanjutnya, memastikan agar membangun citra positif terhadap pariwisata nasional, serta memberikan manfaat kepada masyarakat. 

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved