Breaking News:

BKD Karo Masih Tunggu Arahan Terkait Jadwal SKD, Ujian Akan Dilakukan di BKN Region Medan

Diketahui, pada pelaksanaan CPNS di tahun sebelumnya untuk ujian SKD ini dilaksanakan di Kabupaten Karo sendiri.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Suasana simulasi ujian yang digelar BKD Karo beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten, hingga saat ini diketahui masih menunggu arahan lebih lanjut dari pusat terkait jadwal lanjutan dari penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2021.

Seperti diketahui, setelah memasuki proses sanggahan dan pengumuman total CPNS yang lulus berkas, proses selanjutnya dilanjutkan dengan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Ketika ditanya ke pihak BKD Karo, Kepala Bidang (Kabid) pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) BKD Pemkab Karo Hendra Bangun S.si, menjelaskan jika pihaknya belum dapat memastikan hal tersebut.

Dirinya mengatakan, berdasarkan informasi terakhir yang didapat proses SKD ini direncanakan akan dilaksanakan di rentang bulan Agustus hingga Oktober.

Baca juga: PSMS Medan Akan Perhatikan Hal Ini Untuk Jadi Tuan Rumah Liga 2

"Untuk jadwal pasti kita masih menunggu arahan dari pusat. Sesuai dengan informasi terakhir, pelaksanaan SKD digelar antara bulan Agustus hingga Oktober," ujar Hendra, Rabu (25/8/2021).

Ketika ditanya mengenai di mana akan dilaksanakan proses SKD, Hendra menjelaskan jika hingga saat ini SKD bagi CPNS Kabupaten Karo dilakukan di kantor Badan Kepegawaian Negeri (BKN) regional I Medan.

Diketahui, pada pelaksanaan CPNS di tahun sebelumnya untuk ujian SKD ini dilaksanakan di Kabupaten Karo sendiri.

Namun, dikarenakan ada beberapa hal Hendra mengatakan jika pihaknya berencana melaksanakan ujian SKD di Medan.

"Sampai saat ini, rencananya SKD itu dilakukan di kantor BKN regional di Medan. Ya karena beberapa hal, seperti sarana dan prasarana lebih lengkap di Medan. Tapi nanti kita lihat arahan lebih lanjut," katanya.

Selain dikarenakan sarana dan prasarana yang lebih lengkap di Medan, salah satu hal yang membuat pelaksanaan SKD dipilih di Medan karena untuk CPNS yang mendaftar di Kabupaten Karo banyak juga yang berasal dari luar daerah.

Baca juga: Almarhum Haji Anif Ternyata Konsen di Bidang Pendidikan, Ini Alasannya

Bahkan, dari total jumlah CPNS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi lebih dari setengahnya merupakan warga dari luar Kabupaten Karo.

Lebih lanjut, untuk proses ujian yang berlangsung di masa pandemi ini dirinya mengatakan pihaknya juga telah memberikan instruksi kepada CPNS agar memastikan dirinya bebas dari paparan virus corona sebelum ujian.

Untuk memastikan keamanan, pihaknya meminta peserta CPNS untuk menunjukkan hasil antigen yang berlaku saat proses ujian berlangsung.

(cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved