Breaking News:

Hendrik Sitompul Perluas Ladang Bisnis di Sumut, Bangun SPBU dan Gedung Retail di Kualanamu

Hendrik Halomoan Sitompul melalui perusahaannya PT Petrol Niaga membangun SPBU dan Gedung Retail Komersil di Area Bandara Internasional Kualanamu.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Usai peletakan batu pertama, Hendrik Sitompul dan Keluarga, Direktur Keuangan PT CAT Maria S diabadikan bersama Uskup Agung Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com – Pengusaha asal Medan, Hendrik Halomoan Sitompul melalui perusahaannya PT Petrol Niaga membangun SPBU dan Gedung Retail Komersil di Area Bandara Internasional Kualanamu.

PT Petrol Niaga yang bergerak di bidang distribusi bahan bakar minyak (BBM) baik yang bersubsidi maupun untuk industri (nonsubsidi), minyak pelumas, LPG, dan aviasi (bahan bakar pesawat terbang)

Hendrik Halomoan Sitompul mengutarakan bahwa pembangunan SPBU dan Gedung Retail Komersil ini adalah awal dari pengembangan bisnisnya di Sumatera Utara, karena selama ini operasional bisnisnya banyak di Pulau Jawa.

“Bisnis saya sebenarnya besar di Pulau Jawa. Tapi hasil dari bisnis saya itu, saya bawa ke Sumut. Kiranya apa yang kita bangun di kawasan Bandara Kualanamu ini dapat memberi manfaat bagi masyakat luas,” kata Hendrik, Rabu (26/8/2021).

Hendrik Halomoan Sitompul adalah pebisnis yang sukses di Pulau Jawa, ia pun dua kali tercatat sebagai pembayar pajak tertinggi di Jakarta Timur.

Kini Hendrik Haloman Sitompul pun sudah mengembangkan bisnisnya ke Kalimantan, NTT, NTB, Batam dan Kini di Sumatera Utara.

Hendrik Halomoan Sitompul mengatakan bahwa apa yang mendasarinya membuka bisnis di Sumatera Utara adalah karena dia pengin membangun kampung halamanya.

“Pulang kampung untuk berinvestasi demi membangkitkan perekonomian Sumatera Utara di masa pandemi Covid-19. Bagi saya, kondisi pandemi saat ini harus tetap disikapi dengan positif. Masa pandemi ini memang tidak enak, tapi kita tidak boleh menyerah,” ungkapnya.

Hendrik mengutarakan bahwa sejauh ini ada 2 ribu orang lebih karyawanya yang tersebar di 22 kota di Indonesia, dan akan semakin bertambah jika nantinya SPBU dan Area Retail ini sudah jadi.

“Harapannya kita bisa tancap gas dan langsung beroperasi,” ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved