Breaking News:

PENGAKUAN Taufik Hidayat Disogok Rp 400 Juta dari Malaysia,Jawabannya Langsung Dipuji Lee Chong Wei

Lee Chong Wei, memuji mantan rivalnya pada sektor tunggal putra, Taufik Hidayat, yang berupaya mengatasi masalah pengaturan skor

Editor: Ilham Fazrir Harahap
Instagram/th_natanayo
Taufik Hidayat 

TRIBUN-MEDAN.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat pernah disogok oleh Malaysia untuk mengalah, tapi jawaban Taifuk buat bangga Lee Cheongju Wei.

Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memuji mantan rivalnya pada sektor tunggal putra, Taufik Hidayat, yang berupaya mengatasi masalah pengaturan skor dalam olahraga tersebut.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan salah satu televisi Indonesia, Taufik Hidayat mengatakan bahwa dia menolak tawaran manajer tim Malaysia agar dia sengaja kalah dalam pertandingan semifinal Asian Games 2006 saat melawan Lee Chong Wei.

Taufik Hidayat saat itu ditawari uang senilai Rp400 juta jika mau mengalah pada semifinal. Jumlah tersebut lebih besar dua kali lipat dari bonus yang ditawarkan pemerintah Indonesia bagi para peraih medali emas Asian Games.

Baca juga: UPDATE Cristiano Ronaldo - Juventus Sebutkan Harga Jual CR7, Harus Siapkan Uang Segini

Taufik akhirnya mengalahkan Lee, 21-16, 21-18 pada semifinal dan menundukkan Lin Dan (China), 21-15, 22-20 pada partai final Asian Games 2006.

Merasa terhina, Taufik mengatakan dia mengatakan kepada pejabat yang diduga. "Bagaimana kalau dia kalah dalam pertandingan dan saya membayar?"

Taufik yang kemudian menjadi juara pada Asian Games 2006 melontarkan pernyataan tersebut saat pewawancara menanyakan momen apa yang paling tak terlupakan dalam kariernya.

Lee Chong Wei mengatakan mudah untuk memahami mengapa Taufik membuat pernyataan mengejutkan tentang upaya yang dilakukan oleh pejabat Malaysia untuk memanipulasi pertandingan di antara mereka selama semifinal Asian Games 2006 di Doha.

LEE Chong Wei
LEE Chong Wei (AFP Photo)

Baca juga: TERNYATA Ini Rahasia Valentino Rossi Bertahan di MotoGP hingga 25 Tahun

"Saya menghubungi Taufik segera setelah mengetahui tentang kabar tersebut akhir pekan lalu. Saya juga terkejut karena dia tidak pernah menceritakannya selama ini meskipun kami berteman baik," kata Lee dilansir dari The Star.

"Taufik mengatakan kepada saya bahwa dia hanya ingin menegaskan bahwa seorang olahragawan sejati tidak boleh mengkhianati negara untuk sejumlah uang," ujar Lee.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved