Breaking News:

SAH, Irham Buana Nasution Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Sumut

Wakil Ketua DPRD Sumut resmi diemban oleh Irham Buana Nasution. Dia sudah dilantik dan resmi menjabat menggantikan Ahmad Yasir Ridho Lubis

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Array A Argus
Tribun Medan/Nanda
Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution pada Pelantikan Pengurus Golkar tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Medan Periode 2017-2022 di Medan Club Jalan Kartini, Medan, Sabtu (14/10/2017) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Politisi Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut menggantikan Ahmad Yasir Ridho Lubis.

Hal itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Sumut, Setyawan Hartono dalam sidang paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (25/8/2021).

Usai pengambilan sumpah jabatan, maka kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara. 

Baca juga: Pendaftaran Calon Komisioner KPID Sumut Dibuka, Komisi A DPRD Sumut Kawal Proses Seleksi

Irham akan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut untuk sisa jabatan periode 2019-2024.

Ketika dikonfirmasi, Irham yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut mengaku siap menjalani amanah yang diberikan kepadanya.

"Mohon dukungannya," sebut Irham, Rabu.

Baca juga: PDI Perjuangan Minta Kiki Handoko Dipecat dari DPRD Sumut

Sementara, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mengaku pergantian ini merupakan keinginan dari internal Partai Golkar, yang disampaikan fraksi ke DPRD Sumut.

"Ini hanya pengusulan Golkar, tidak ada pertimbangan dari kita. Itu hak Golkar yang mengusulkan melalui surat dari DPP dan DPD," ucapnya.(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved