Breaking News:

Sambaran Kompor Hanguskan Dua Rumah di Kabanjahe

Dua rumah di Desa Sumber Mufakat, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo terbakar diduga akibat sambaran kompor

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Array A Argus
HO
Personel pemadam kebakaran melakukan pemadaman api yang membakar rumah kontrakan, di Desa Sumber Mufakat, Kabanjahe, Kamis (26/8/2021). (TRIBUN MEDAN/HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,KARO-Dua unit rumah di Desa Sumber Mufakat, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo terbakar, Kamis (26/8/2021).

Menurut informasi, kebakaran terjadi sekira pukul 08.30 WIB.

Menurut keterangan dari Kasubbag Humas Polres Tanah Karo Iptu Syahril Lubis, dua rumah yang mengalami kebakaran ini merupakan rumah kontrakan milik perempuan yang akrab disapa mak Jepri br Sembiring.

Baca juga: Rustam Terengah-engah Ceritakan Kebakaran Rumahnya yang Melahap Seluruh Barang dan Kendaraan

Dirinya mengatakan, dari dua rumah tersebut dihuni oleh Suranta Sinuraya dan Edi Suprianto.

"Benar tadi ada peristiwa kebakaran, yang terjadi sekira pukul 08.30 WIB," ujar Syahril.

Dirinya menjelaskan, berdasarkan keterangan yang didapat dari saksi Dwi Reza Purnama, ia melihat adanya kepulan asap dari bagian belakang rumah kontrakan yang dihuninya bersama orangtuanya tersebut.

Tak lama berselang, dirinya melihat api di sela-sela kepulan asap yang semakin membesar.

Baca juga: KEBAKARAN Hutan di Tongging, Tim Gabungan Lakukan Mop Up, 48 Hektare Lahan Dilalap Si Jago Merah

"Saksi melihat api pertama kali muncul dari bagian belakang rumah atau dapur. Selanjutnya saksi bersama orangtuanya keluar rumah untuk menyelamatkan diri" katanya.

Mengetahui api semakin membesar, warga bergotong royong memadamkan api, dan juga menghubungi pihak pemadam kebakaran dan pihak Polres Karo.

Tak lama berselang, tiga unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan lansung melakukan pemadaman hingga pendinginan.

"Sekira pukul 09.20 api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran, dibantu personel Polres Tanah Karo dan masyarakat sekitar," ucapnya.

Ketika ditanya perihal penyebab kebakaran ini, dirinya mengatakan jika berdasarkan penyelidikan di lapangan api diduga berasal dari kompor gas yang merembet ke dinding dapur.

Baca juga: Kebakaran Lahan di Merek Diduga karena Ritual Memanggil Hujan di Tengah Kemarau

Diduga, api merambat ke dinding karena api dari kompor gas tersebut yang tidak dimatikan.

Akibat dari kebakaran ini, rumah yang dihuni oleh Edi Suprianto ludes terbakar, sementara rumah di sebelahnya terkena dampak yang tidak cukup parah.

Sementara, dari peristiwa nahas ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan mencapai 150 juta rupiah. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved