Breaking News:

Widiasih Sumbang Medali Pertama Paralimpiade Untuk Indonesia, Catatkan Rekor di Kelas 41 Kg

Paralifter Ni Nengah Widiasih berhasil memberikan medali pertama Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Rabu (26/8/2021).

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Paralifter Ni Nengah Widiasih berhasil memberikan medali pertama Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Rabu (26/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Paralifter Ni Nengah Widiasih berhasil memberikan medali pertama Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Rabu (26/8/2021).

Lifter asal Bali tersebut berhasil menjadi yang terbaik di nomor 41 kg angkat besi.

Widi berhasil merebut medali perak usai membukukan angkatan 98 kg di catatan resmi kompetisi.

Ia berpotensi meraih emas, namun ia gagal menuntaskan angkatannya ketika beban ditingkatkan menjadi 98 kg pada percobaan kedua.

Selanjutnya, lifter berusia 28 tahun itu berhasil menebus kegagalan angkatan 98 kg itu pada kesempatan ketiga dan memastikan medali pertama untuk Indonesia.

Medali emas berhasil diraih lifter asal Cina yaitu Guo Lingling dengan membukukan angkatan 108 kg. Sementara medali perunggu diraih Feuntes Monasterio dengan angkatan 97 kg.

Catatan angkatan Widi itu meningkat dibanding yang dia torehkan pada Paralimpiade 2016 Rio de Janeiro ketika dia membukukan angkatan 95 kg dan meraih medali perunggu.

Selain itu, catatan 98 kg juga menjadi rekor terbaiknya dalam kariernya sebagai atlet para-powerlifiting kelas 41 kg.

(vic/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved