Breaking News:

Longsor di Kabanjahe

Kabanjahe Dilanda Bencana, Lima Orang Tertimbun Longsor, Tiga Telah Dievakuasi

Warga yang tinggal di Dusun Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, dikagetkan dengan peristiwa tanah longsor

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Tim gabungan masih berupaya melakukan pencarian korban yang tertimbun longsor, di Dusun Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Jumat (27/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Warga yang tinggal di Dusun Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, dikagetkan dengan peristiwa tanah longsor yang terjadi pada Kamis (26/8/2021) malam.

Berdasarkan informasi yang didapat, longsor ini terjadi sekira pukul 21.00 WIB.

Dari peristiwa ini, diketahui sedikitnya lima orang yang tinggal di sekitar lokasi kejadian menjadi korban. Dari kelima orang ini, diketahui tiga orang di antaranya merupakan Balita.

"Sampai saat ini, ada lima orang yang menjadi korban, tiga di antaranya Balita," ujar Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol Diarma Munthe.

Berdasarkan informasi yang ada, dari kelima orang yang ada ini tiga di antaranya sudah berhasil ditemukan.

Ketiga korban ini di antaranya, Angel br Tarigan yang berusia empat tahun, Tia br Silitonga yang berusia 22 tahun, dan Kasih br Tarigan yang berusia dua tahun.

"Tiga korban sudah berhasil ditemukan, untuk dua orang lagi masih kita lakukan pencarian," katanya.

Untuk ketiga orang yang sudah ditemukan, diketahui dua orang di antara berhasil ditemukan sekira pukul 05.00 WIB dini hari tadi, kemudian satu orang lainnya ditemukan sekira pukul 09.00 WIB.

Lebih lanjut, sampai saat ini tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap dua orangnya korban lainnya yang masih tertimbun longsor.

Kedua orang ini ialah Dewi bru Marpaung yang berusia sekitar 48 tahun, dan cucunya bernama bumi usia dua tahun.

Amatan www.tribun-medan.com, pada proses pencarian ini tim gabungan melakukannya dengan teknik manual dan dibantu dengan alat berat.

Terlihat, di lokasi kejadian tumpukan tanah bekas longsoran masih menutupi bagian belakang rumah yang tertimbun.

(cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved