Breaking News:

Bupati Deliserdang Terima CSR 29 Perusahaan, Membantu Warga yang Sedang Kesulitan

Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan menghadiri acara penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR)

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan Menerima CSR dari Puluhan Perusahaan di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan menghadiri acara penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) program bedah rumah layak huni dan pengelohan persampahan dari perusahaan yang berada di Deliserdang. 

Penyerahan CSR itu dilakukan mengikuti protokol kesehatan yang ketat di Aula Cendana Lantai II, Kantor Bupati Deliserdang

Acara tersebut dihadiri Asisten II Putra Jaya Manalu, Kadis Lingkungan Hidup Ir. Artini Marpaung, Kadisperindag T. Zaki Aufa, Kadis Penanaman Modal dan PPTSP Muhammad Salim SP. M.Si, Kadis PUPR Janso Sipahutar ST. MT, para camat, perwakilan dari 29 Perusahaan pemberi CSR .

Sebanyak 29 perusahaan di Kabupaten Deli Serdang menyerahkan bantuan CSR program bedah rumah tidak layak huni dan pengelolaan persampahan tahun 2021 kepada Pemkab Deli Serdang. Penyerahan bantuan CSR dari masing-masing perusahaan kepada Pemkab Deli Serdang diterima langsung  oleh Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan

Dalam sambutannya, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengatakan sudah lama berlangsung di Kabupaten Deli Serdang sebuah pemikiran, konsep yang lazim dikenal dengan GDSM (Gerakan Deli Serdang Membangun).

Konsep ini adalah sebuah pemikiran yang ditindaklanjuti dengan sikap bagaimana untuk  bersama-sama merasa bertanggung jawab atas pembangunan,kesejahteraan baik wilayah maupun masyarakat Deli Serdang. Pemerintah tidak bisa sendiri, oleh karenanya pemerintah mengharap  dukungan dan peran serta dunia usaha dan partisipasi masyarakat. 

Ia menjelaskan, bahwa lebih kurang 15 Tahun yang lalu Gerakan Deli Serdang Membangun telah digaungkan  dan bersyukur bahwa konsep itu masih berjalan di Kabupaten Deli Serdang. 

“Saya ingatkan kepada para Camat sebagai pimpinan wilayah di Kecamatan masing-masing untuk terus memelihara semangat konsep GDSM karena sudah banyak yang kita lakukan,”pesan Bupati. 

Dalam kesempatan itu, ia menceritakan ketika dirinya menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat atas konsep Cerdas sebagai bagian dari konsep GDSM. Menurutnya penyerahan penghargaan itu dilakukan secara luar biasa dan ia bangga menerimanya.

 “Terimakasih kepada pelaku usaha di Kabupaten Deli Serdang, mari kita terus pelihara dan semangat bagaimana konsep ini bisa terus berlangsung di Kabupaten Deli Serdang dan tetap dibutuhkan”ucap Bupati. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved