Breaking News:

Dianggap Masih Rawan, Kapolres Imbau Warga Tinggalkan Sementara Lokasi Bekas Longsor

Dirinya mengatakan, bagi warga yang tinggal cukup dekat dengan lokasi titik longsor diminta untuk mencari lokasi yang aman terlebih dahulu.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Petugas mencari korban longsor di Dusun Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Jumat (27/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Pasca bencana longsor yang terjadi di Dusun Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, yang terjadi pada Kamis (26/8/2021) malam kini situasi di lokasi kejadian sudah sedikit sepi.

Pasalnya, sekira pukul 13.00 WIB tadi petugas gabungan sudah berhasil mengevakuasi seluruh korban yang tertimbun material longsor.

Tim gabungan masih berupaya melakukan pencarian korban yang tertimbun longsor, di Dusun Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Jumat (27/8/2021).
Tim gabungan masih berupaya melakukan pencarian korban yang tertimbun longsor, di Dusun Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Jumat (27/8/2021). (TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul)

Amatan www.tribun-medan.com, lokasi longsor ini berada di lokasi yang terdapat pemukiman warga. Dari lokasi ini, terlihat ada warga yang masih berada di rumahnya dan ada juga yang tampak sudah mengungsi.

Melihat potensi longsor susulan masih dapat terjadi sewaktu-waktu, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo mengimbau kepada masyarakat agar tidak mendekati lokasi bencana ini.

Baca juga: Wali Kota Bobby Nasution Respons Keluhan Warga di Jalan Bulan Medan Kota

Dirinya mengatakan, bagi warga yang tinggal cukup dekat dengan lokasi titik longsor diminta untuk mencari lokasi yang aman terlebih dahulu.

"Mengingat ini masih cukup rawan, kita minta jangan tinggal di sini dulu," ujar Yustinus, Jumat (27/8/2021).

Petugas gabungan dibantu warga sekitar melakukan evakuasi di lokasi bencana longsor, di Dusun Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Jumat (27/8/2021).
Petugas gabungan dibantu warga sekitar melakukan evakuasi di lokasi bencana longsor, di Dusun Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Jumat (27/8/2021). (TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul)

Baca juga: BEI Beri Stimulus Terhadap Pencatatan Saham Sebesar 50 Persen, Ini Ketentuannya

Yustinus menjelaskan, nantinya untuk penanganan lebih lanjut pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo seperti apa langkah yang akan dilakukan.

Dirinya mengatakan, nantinya langkah yang akan dilakukan mulai dari penanganan fisik lokasi bencana, hingga pemberian bantuan bagi para korban.

(cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved