Breaking News:

Usai Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Masjid, Bobby Nasution Menyapa Warga Medan Johor Beri Sembako

Pemerintah Kota Medan akan terus menggenjot vaksinasi bagi masyarakat agar program Presiden Joko Widodo bisa tercapai.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyapa warga di Kecamatan Medan Johor Usai Meninjau Acara Vaksinasi. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan akan terus menggenjot vaksinasi bagi masyarakat agar program Presiden Joko Widodo bisa tercapai. Dan, penyebaran Covid-19 di Kota Medan bisa menurun. 

Wali Kota Medan, Bobby Nasution datang langsung meninjau acara vaksinasi massal yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Medan di Masjid Al Ikhlas. 

"Hari ini Pemko Medan berkolaborasi dengan BKPRMI menggelar vaksinasi bagi remaja masjid. Vaksinasi ini diharapkan akan semakin mempercepat herd Immunity dan menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan," katanya di Jalan Karya Tani, Medan Johor.

Ia menambahkan, Kota Medan punya 1.115 Masjid yang menjadi tempat ibadah sekaligus tempat peradaban umat ditengah pandemi. Karena itu, rumah ibadah bisa menjadi tempat untuk memulihkan tubuh. 

Sehingga, rumah ibadah dijadikan tempat untuk melaksanakan vaksinasi bagi remaja masjid. Oleh sebab itu, ia sangat memberikan apresiasi terhadap BKPRMI. 

"Sebelum terealisasi vaksinasi ini, pengurus BKPRMI melakukan pertemuan dengan kami dan menyampaikan keinginannya untuk menggelar vaksinasi sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah. Permintaannya langsung kami penuhi dan apresiasi karena merupakan wujud dukungan dari salah satu visi misi kita yakni untuk menyehatkan masyarakat," ujarnya. 

Bobby Nasution menjelaskan vaksinasi kolaborasi Pemko Medan dan BKPRMI menargetkan 1.000 remaja masjid. Selain di Masjid Kecamatan Medan Johor, vaksinasi ini juga dilakukan serentak di Masjid dari empat kecamatan lainnya.

"Ditargetkan 200 remaja disetiap masjid mendapatkan suntikan vaksin. Kita juga terus meminta BKPRMI agar dapat mengajak masyarakat untuk berkenan divaksin," Jelas Bobby Nasution didampingi Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Mardohar Tambunan, Kabag Prokopim Arahman Pane dan Camat Medan Johor Zul Fahri Ahmadi.

Kemudian Bobby Nasution mengungkapkan bahwa mulai hari ini vaksin tahap kedua sudah dapat dilakukan di setiap puskemas yang ada di Kota Medan. Artinya untuk vaksinasi ini kita lakukan per wilayah.

Namun yang harus dapat dipahami masyarakat bahwa bukan Pemko Medan menunda atau tidak mau melakukan Vaksinasi tahap kedua, akan tetapi karena dosis yang tersedia terbatas dan belum cukup untuk kota Medan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved