Breaking News:

Edarkan Sabu ke Asahan, Dua Warga Tanjungbalai Diamankan Polisi

Kedua orang tersebut diketahui warga Jalan Pancing, Dusun II, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. 

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Satuan Narkoba Polres Asahan mengamankan dua orang warga Tanjungbalai yang nekat edarkan sabu ke Kabupaten Asahan.

SA(36) dan SB(26) di pom-bensin Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Asahan - Rantauprapat, Dusun I, Kelurahan Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan. 

Baca juga: Tes Covid-19 Dadakan di Medan Perjuangan, Warga Enggan Diajak karena Tak Yakin

Kedua orang tersebut diketahui warga Jalan Pancing, Dusun II, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. 

Kasat Narkoba, AKP Nasri Ginting mengatakan kedua pelaku tersebut merupakan buronan sejak lama. Namun, saat hendak diamankan, kedua pelaku tersebut dapat lolos karena kerap menghilangkan alat bukti. 

"Benar, kami mengamankan 2 orang warga Tanjungbalai SA dan SB, keduanya ini sudah lama jadi buron kami. Namun karena licik, dia sering buang alat bukti," jelas Nasri, Sabtu(28/8/2021). 

Katanya, kedua orang tersebut diamankan pada Minggu(22/8/2021) lalu yang saat itu hendak melakukan transaksi Narkoba di depan SPBU. 

Baca juga: Kejati Sumut Terima Berkas Dua Tersangka Penembakan Wartawan Simalungun

"Karena dari pengalaman yang lalu, kamipun berhasil meringkus keduanya dan menemukan barang bukti berupa sabu seberat 101,15 gram," katanya. 

Katanya, saat ini kedua pelaku telah berhasil diamankan dan ditahan di sel Satnarkoba Polres Asahan. 

"Sementara itu untuk pasal yang diterapkan terhadap kedua tersangka tersebut kami kenakan pasal 114 Undang Undang narkotika No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara minimal empat tahun," pungkasnya.

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved