Breaking News:

SOSOK Sally Sihombing, Dokter yang Gemar Buat Kegiatan Bakti Sosial di Desa Terpencil

Sally dan kedua rekannya terlibat dalam project bernama Kawan Baik yang fokus mencari tempat yang minim fasilitas kesehatan. 

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Sally Marlina Intan Sihombing 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sally Marlina Intan Sihombing, seorang dokter ASN yang ternyata memiliki hobi untuk berbagi kebahagiaan di kampung halamannya.

Dokter asal Sidikalang ini kini praktik di rumah sakit di Tangerang setelah mendapat penempatan untuk mengabdi. 

Menariknya, walau sudah berkarir di Jawa ia tak lupa untuk tetap melakukan aksi sosial untuk membangun kampungnya dari segi kesehatan bersama rekannya.

"Kebetulan aku ada ambil off selama dua Minggu dan disini aku buat pengobatan secara gratis dan bagi-bagi sembako ke desa terisolasi di Dusun Sitio-tio, Kabupaten Dairi, jadi saya tim medisnya," ungkap Sally, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Ditunjuk Jadi Komisaris PT Indofood, Bambang Brodjonegoro Kini Jadi Petinggi di 5 Perusahaan Penting

Dalam kegiatan bakti sosialnya ini, Sally dan kedua rekannya terlibat dalam project bernama Kawan Baik yang fokus mencari tempat yang minim fasilitas kesehatan. 

Untuk mendapatkan lokasi tersebut, Sally dan teman-temannya harus melakukan survei ke pelosok-pelosok desa dan juga harus mendapatkan izin dari pimpinan desa untuk mengadakan kegiatan. 

Saat awal-awal survei warga desa sempat ragu lantaran disangka bagian dari politik.

Namun, begitu ia jelaskan bahwa niatnya murni untuk membantu pengobatan gratis, hingga akhirnya mendapat sambutan positif. 

Dalam melakukan aksi sosialnya ini, Sally menjelaskan bahwa Kawan Baik mendapat donasi dari berbagai lapisan masyarakat dan juga dari kalangan artis lewat sosial media yang mampu terkumpul puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Kegiatan kita kemarin, kita menggandeng Dairi Running Club untuk menggalang dana untuk pengobatan gratis dan pengadaan vitamin untuk anak-anak karena desa mereka itu terisolasi bahkan belum pernah ada pemerintah berkunjung kesitu," jelasnya.

Baca juga: Ternyata Anak Mayangsari Tidak Panggil Bambang Trihatmodjo Sebutan Ayah atau Papa

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved