Breaking News:

Tes Covid-19 Dadakan di Medan Perjuangan, Warga Enggan Diajak karena Tak Yakin

Petugas menawarkan warga yang datang melihat dan pengendara yang berhenti di lokasi untuk mengikuti test Covid-19 gratis ini.

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN
Warga mengikuti swab test antigen di Jalan Rakyat, Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, tepatnya di depan Alfamidi simpang Jalan Pelita IV, Sabtu (28/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemko Medan menggelar swab test antigen secara mendadak di Jalan Rakyat, Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, tepatnya di depan Alfamidi simpang Jalan Pelita IV, Sabtu (28/8/2021).

Petugas menawarkan warga yang datang melihat dan pengendara yang berhenti di lokasi itu untuk mengikuti test Covid-19 gratis ini.

Pedagang jus buah, Rahmayati, mengatakan dirinya diminta oleh petugas untuk ikut tes.

"Tadi dipanggil-panggil orang itu, sebenarnya enggak mau juga. Cuma karena disuruh ya sudahlah saya ikut saja jadinya. Biarlah dicolok-colok mereka, yang penting cepat. Bisa saya jualan lagi," katanya.

Ia pun merasa bingung karena hanya tiga orang saja yang diswab di tempat tersebut. Setelah itu, seluruh petugas langsung pergi meninggalkan lokasi tersebut.

"Kalau enggak salah cuma tiga orang saja tadi yang diswab, bingung juga kok sedikit sekali kan. Biasanya orang itu memang sering lewat tapi razia di tempat nongkrong saja. Tapi malam ini enggak, orang itu mau swab saja sepertinya," pungkasnya.

Beberapa warga lainnya yang melihat enggan untuk diswab karena tidak yakin dengan para petugas.

"Ah enggak maulah. Saya lihat orang itu saja enggak yakin. Hasilnya pun cepat sekali keluar. Kita kan enggak tahu itu betul atau enggak, akurat atau enggak," ujar Fanny.

Tribun Medan berusaha mewawancara petugas yang mengadakan tes swab, nanti tidak ada yang bersedia ditanyai. (cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved