Breaking News:

Bandar Sabu Pegajahan Pontang-panting Dikejar Polisi, Sempat Buang Barang Bukti

Bandar sabu di Pegajahan tunggang langgang dikejar polisi. Ketahuan sempat buang barang bukti ke jalan

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
HO
Pengedar sabu bernama Erwin Syahputra beserta barang bukti narkotika jenis sabu saat dibekuk Polsek Perbaungan.(HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI-Pengedar narkoba bernama Erwin Syahputra alias Ket (23) tak berkutik saat personel Polsek Perbaungan menangkapnya saat transaksisabu di kediamannya di Dusun IV C, Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan, Serdangbedagai (Sergaa), Sumatera Utara.

Erwin ditangkap pada Selasa (24/8/2021) sekira pukul 20.30 WIB.

Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak mengatakan, penangkapan itu menindaklanjuti informasi dari masyarakat, terkait kabar adanya satu rumah di Dusun IV C, Desa Sukasari sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu

"Mendapat informasi tersebut, tim Unit Reskrim Polsek Perbaungan yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Perbaungan Ipda Zulgan Ahmadi, langsung melakukan pengecekan ke TKP," ujar Viktor, Minggu (29/8/2021). 

Baca juga: Edarkan Sabu ke Asahan, Dua Warga Tanjungbalai Diamankan Polisi

Lanjut Viktor, pada Selasa (24/8/ 2021) sekira pukul 20.30 WIB, saat personel tiba di depan rumah yang diduga tempat transaksi narkotika jenis sabu, terlihat seorang pria melarikan diri dari dalam rumah tersebut.

"Pria tersebut melarikan diri sambil membuang satu paket sabu. Namun atas kesigapan petugas, pria tersebut berhasil ditangkap dan diketahui bernama Erwin Syahputra alias Ket dan mengakui barang bukti tersebut benar dibuangnya dari tangannya," ujar Viktor.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan di dalam rumah tersebut.

Ditemukan satu kotak warna abu-abu, yang di dalamnya ada satu lembar plastik transparan warna putih yang didalamnya terdapat narkotika jenis sabu.

Baca juga: Lolos dari Kasus 5 Kg Sabu, Sekda Tanjungbalai Diborgol Dijebloskan ke Penjara Oleh KPK

Dua lembar pelastik klip transparan kosong, dan satu unit timbangan digital ditemukan diatas lemari kamar rumah yang diketahui milik Rizal.

"Selanjutnya dilakukan interogasi cepat terhadap pelaku Erwin, dan ia mengatakan bahwa disuruh oleh Rizal untuk mengantarkan sabu kepada pembeli," ujar Viktor.

"Dan pelaku Erwin menerangkan bahwa, barang bukti narkotika jenis sabu dan timbangan digital yang ditemukan tersebut adalah milik Rizal, yang berhasil melarikan diri dari belakang rumah pada saat akan ditangkap," sambungnya. 

Baca juga: Pengedar Sabu Mewek Saat Diringkus dari Rumah, Alasan Asam Urat Kambuh

Berdasarkan barang bukti, pelaku Erwin sudah diamankan di Polsek Perbaungan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ia di jerat Pasal 114 Subs Pasal 112 dari UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved