Breaking News:

Pesawat Mendarat Darurat

BIKIN HEBOH, Pesawat Batik Air Tujuan Banda Aceh-Jakarta Mendarat Darurat di Bandara KNIA

Pesawat Batik Air tujuan Banda Aceh-Jakarta mendadak mendarat darurat di Bandara KNIA dan bikin heboh

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Array A Argus
ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL
Pesawat Batik Air A-330 ID 8618 yang akan digunakan untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China bersiap lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2/2020). Pemerintah Indonesia akan melakukan evakuasi 240 WNI yang ada di Wuhan dan selanjutkan akan dikarantina di Kepulauan Natuna. 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERDANG- Pesawat Batik Air ID 6897 tujuan Banda Aceh-Jakarta mendarat darurat di Bandara Kualanamu Internasional Airport Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (29/8/2021). 

Pesawat jenis Airbus 330-300 registrasi PK-LEL, dengan jumlah penumpang 271 tamu serta dua awak kokpit dan 9 awak kabin itu berangkat dari Banda Aceh pukul 10.45 WIB. 

Sementara pesawat diperkirakan sampai pukul 12.50 WIB di Jakarta. 

Humas Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, pesawat Batik Air tersebut sudah dioperasikan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Baca juga: Batik Air Hadirkan Aplikasi Hiburan Gratis, Berikut Cara Menggunakannya

Dia menjelaskan, Batik Air senantiasa patuh menjalankan operasional dan layanan penerbangan berdasarkan ketentuan atau peraturan yang berlaku dengan tetap memperhatikan faktor-faktor yang memenuhi aspek keselamatan keamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

"Sesuai SOP, Batik Air telah menjalankan pengecekan pesawat sebelum keberangkatan (pre flight check) oleh awak kokpit (pilot) dan teknisi,"

"Hasil pengecekan pada pesawat, bahwa dinyatakan layak terbang dan beroperasi (airworthiness for flight),"

"Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan ID-6897, pilot memutuskan untuk untuk melakukan pengalihan pendaratan (divert) ke Bandar Udara Internasional Kualanamu," kata Danang. 

Baca juga: DETIK-detik Ban Batik Air Terbakar setelah Terbang 20 Menit di Bandara Sultan Thaha Jambi

Ia tidak menampik jika keputusan mendarat darurat ini lantaran ada masalah pada indikator kokpit yang menunjukkan komponen pada salah satu mesin pesawat perlu dilakukan pengecekan atau pemeriksaan.

Disebut pesawat udara sudah mendarat normal di Bandar Udara Internasional Kualanamu pukul 11.49 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved