Breaking News:

Belajar Tatap Muka Segera Diterapkan di Sumut, Ini Syarat dan Ketentuan dari Pemprov!

PTM terbatas akan menerapkan kurikulum darurat dan menjadi tanggung jawab unsur pemda.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN
Siswa SMP melakukan kegiatan belajar mengajar saat uji coba di SMP Muhammadiyah I, Jalan Demak, Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah, khusus bagi kabupaten/kota di Sumut yang berada di level 3 dan level 2.

PTM terbatas akan menerapkan kurikulum darurat dan menjadi tanggung jawab unsur pemda.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut, Wan Syaifuddin usai mendapingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melakukan video conference bersama bupati/wali kota, dari Rumah Dinas Jalan Sudirman Medan, Senin (30/8/2021).

"Pelaksanaan PTM terbatas di masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua warga satuan pendidikan, PTM terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat," jelas Syaifuddin.

Adapun ketentuan PTM terbatas di sekolah pada daerah level 3 dan level 2 yakni pelaksanaannya dilakukan dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Sedangkan bagi SDLB, MILB, SMPLB, SMLB dan MALB maksimal 62 persen hingga 100 persen dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal lima peserta didik/kelas.

PAUD maksimal 33 persen dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal lima peserta didik/kelas. 

"Kantin tidak diperbolehkan dibuka dan warga satuan pendidikan disarankan membawa makanan/minuman dengan menu gizi seimbang," sebut Syaifuddin.

Ia menambahkan, siswa yang terpapar Covid-19 tidak dibenarkan mengikuti proses belajar mengajar secara tatap muka. 

Begitu juga bagi siswa yang mengidap penyakit penyerta (komorbid) harus dalam kondisi terkontrol.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved