Breaking News:

Coret Anggaran Mobil Dinas untuk Beli Ambulans, Bobby Nasution Paham Kedepankan Kepentingan Rakyat

Wali Kota Medan, Bobby Nasution memperlihatkan totalitasnya dalam membangun Kota Medan.

Editor: jefrisusetio
TRIBUN MEDAN/RECHTIN RITONGA
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mengunjungi lingkungan 23 Kelurahan Mangga yang melakukan isolasi lingkungan di Medan Tuntungan. Bobby mengatakan dari total 10.833 pasien Covid-19 berstatus dirawat, hanya 20 persen yang berada di Rumah Sakit. (TRIBUN MEDAN/RECHTIN RITONGA) 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution memperlihatkan totalitasnya dalam membangun Kota Medan. Satu di antaranya, ia mencoret pembelian mobil dinas baru dan dialihkan untuk membeli ambulans. 

Langkah itu dilakukannya sebagai wujud seriusnya menurunkan angka pasien Covid-19 di Kota Medan. Lewat ambulans keliling diharapkan kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan bisa meningkat. 

Pengamat sosial dan budaya Kota Medan, Suyadi San mengatakan, keputusan Bobby Nasution ini patut diapresiasi. Keputusan ini, menunjukkan, sebagai pejabat publik Bobby Nasution sangat memahami situasi dan mengedepankan kepentingan rakyat.

"Pencoretan anggaran pembelian mobil dinas itu, kalau sudah sudah sesuai prosedur hukum sistem penganggaran, tidak mengapa. Pengalihan menjadi pembelian mobil ambulans kalau memang sesuai prosedur penganggaran, juga tidak mengapa," ujarnya. 

Menurut Suyadi, jika semua kecamatan ada mobil ambulans untuk mempercepat vaksinasi hingga ke lingkungan-lingkungan akan lebih baik.

Pernyataan serupa disampaikan, akademisi STIE PMCI, Rizal Iskandar Batubara. Ia menilai
kebijakan ini sangat tepat.

"Kita mengetahui, Medan masih berada pada zona Merah dan PPKM Level 4. Saat ini, pembelian ambulans jauh lebih penting dan dibutuhkan dari pada pembelian mobil dinas baru," katanya. 

Kebijakan ini menurutnya betul-betul mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Artinya, Bobby Nasution sangat memahami apa yang menjadi kebutuhan yang urgensi yang harus segera dipenuhi di Kota Medan," sebutnya.

Dia berharap, pembelian ambulans baru untuk vaksinasi ini hendaknya didukung oleh kesiapan nakes Pemko Medan dalam melaksanakan vaksinasi masyarakat kota Medan, agar herd immunity masyarakat terbentuk secara maksimal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved