Breaking News:

Dekranasda Kota Medan Gelar Pembinaan dan Pengembangan Fashion Brand Pengrajin Lokal

Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution dari Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Ketua PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu memimpin rapat bersama para anggota PKK Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Guna mengembangkan dan meningkatkan produk lokal , Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan menggelar pembinaan pengembangan fashion brand bagi pengrajin lokal binaan Dekranasda.

Pembinaan yang dilakukan secara Virtual ini dihadiri langsung Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution dari Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Melalui kegiatan Pembinaan pengembangan fashion brand ini, produk hasil karya para pengrajin lokal kota Medan dapat semakin dikenal tidak hanya di Sumatera Utara tetapi tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan yang diikuti Wakil Ketua I Dekranasda Ny Shaula Aulia Rachman dan Wakil Ketua II Dekranasda Ny Ismiralda Wiriya Alrahman dan jajaran OPD terkait ini menghadirkan pembicara desainer terkenal Mel Ahyar dan Arie Panca Gunarto yang bergerak di bidang fashion maupun promosi.

Selain itu hadir juga Yuni Pohan Ketua APPI Sumut.

Dalam Pembinaan pengembangan fashion brand ini sejumlah Pengrajin binaan yang hadir di ruang rapat kantor Dekranasda Kota Medan menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi selama ini dalam menghasilkan dan memasarkan produk mereka kepada Pembicara.

Selain itu para Pembicara juga memberikan kiat dan strategi khusus bagi pengrajin agar produknya dapat berkembang dan dikenal oleh pasar yang lebih besar.

Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M. Bobby Afif  Nasution dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan para pengrajin lokal binaan Dekranasda Kota Medan.

Istri Wali Kota Medan Bobby Nasution ini juga berharap produk-produk hasil karya para pengrajin dapat semakin dikenal dan mampu menembus pasar yang lebih besar.

"Saya berharap melalui kegiatan ini pengrajin lokal produknya dapat semakin dikenal. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda. Selain itu para pengrajin juga bisa naik kelas dengan peningkatan mutu dan kualitas produk yang layak jual dan layak saing dengan hasil produk dari daerah lainnya," kata Ketua Dekranasda Kota Medan.

Menurut Ny Kahiyang Ayu, kegiatan Pembinaan pengembangan fashion brand ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan agar memahami dan mengetahui berbagai hal. Seperti  cara, upaya dan teknik dalam meningkatkan mutu produk sekaligus yang mampu menjangkau pasar yang luas. Artinya ini merupakan salah satu upaya Dekranasda Kota Medan untuk mengembangkan produk hasil pengrajin binaannya.

 "Semoga ilmu yang disampaikan pembicara dapat bermanfaat bagi para pengrajin dan dapat diimplementasikan untuk mengembangkan dan meningkatkan Fashion Brand produknya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para Pembicara dan berharap dapat hadir langsung ke Kota Medan melihat produk hasil pengrajin binaan Dekranasda Kota Medan," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved